Taklukan Taiwan, The Daddies Kunci Tiket Semifinal

JAKARTA Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan lagi-lagi meraih kemenangan di babak penyisihan Grup B BWF World Tour Finals 2019 Guangzhou. Kali ini, pasangan yang dijuluki The Daddies itu sukses mengalahkan Lu Ching Yao/Yang Po Han.

Kemeangan ini sekaligus memastikan Hendra/Ahsan lolos ke babak semifinal. Setelah di laga perdana Grup B, Hendra/Ahsan sukses mengalahkan, wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, kini pasangan peringkat dua dunia itu berhasil meraih kemenangan atas pasangan Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han.

Pada pertandingan yang berlangsung di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, China, Kamis (12/12) kemarin, The Daddie berhasjl mengalahkan Lu/Yang lewat pertarungan rubber game dengan skor 21-10, 15-21 dan 21-19 dalam waktu 51 menit.

Menang mudah di game pertama, The Daddies justru harus dibuat kerepotan dengan permainan lawan pada game kedua. Kondisi angin yang berangin juga menjadi kendala tambahan yang harus dihadapi Hendra/Ahsan di game kedua.

Memasuki game penentu, perolehan poin Hendra/Ahsan terus dibayang-bayangi Lu/Yang. Beruntung, salah satu ganda putra anadalan Merah Putih ini mampu mengantisipasi kendala angin di lapangan dan permainan no-lob yang diperlihatkan pasangan Taiwan itu.

”Alhamdulillah bisa menang lagi hari ini. Saya rasa kendalanya masih sama, kondisi angin di lapangan. Di game pertama kami bisa menang cukup jauh karena memang kondisi anginnya cocok buat main nyerang. Tapi di game kedua, buat defend pun kami cukup kesulitan karena tekanannya sangat kencang,” ungkap Ahsan.

”Di game ketiga, mau nggak mau kami harus melawan. Kami coba main no-lob, karena kalau kami angkat bola, lawan serangannya kencang juga. Jadi kami juga harus bisa melawan dan meladeni permainan mereka,” jelas Hendra menambahkan.

Dengan kemenangan ini, Hendra/Ahsan sudah memastikan diri lolos ke babak selanjutnya yakni semifinal. Meski demikian, The Daddies masih menyisakan satu pertandingan lagi di babak penyisiha Grup B ini.
Selanjutnya, Hendra/Ahsan akan berjumpa wakil Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin untuk memperebutkan posisi juara Grup B, hari ini.

Tinggalkan Balasan