Tabrakan Beruntun, Satu Orang Tewas

NGAMPRAH– Insiden kecelakaan lalu lintas yang terjadi di pertigaaan Jalan Pasirhalang, Kampung Cijamil, Desa Cilame, Kecamatan Ngamprah pada Rabu (18/12) sekitar pukul 14.00, menewaskan satu orang dan tiga orang luka ringan. Kecelakaan tersebut akibat tabrakan beruntun yang melibatkan dua unit truk, dua unit pick up dan satu motor.

Kecelakaan beruntun tersebut bermula saat sebuah truk yang melaju dari arah Kecamatan Cisarua mengalami rem blong hingga menyerempet pick up dari arah yang sama dan menabrak satu pick up lainnya yang sedang terparkir hingga terpelanting dan mengangkat dengan posisi terbalik.

Sedangkan dari arah Padalarang, juga melaju truk yang kemudian membanting setir ke arah kanan menghindari kecelakaan. Satu unit motor pun ikut terseret dalam kecelakaan tragis tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari seorang saksi mata di lokasi kejadian, Reza,32, mengatakan, truk dari arah Cisarua melaju kencang karena diduga mengalami rem blong dan kondisi jalan menurun.

“Awalnya dua mobil pick up yang ditabrak dan terseret beberapa meter, kemudian datang sebuah truk pengangkut ayam dari arah Padalarang yang ikut tertabrak,” ujar Reza.

Kasatlantas Polres Cimahi, AKP Susanti Samaniah menjelaskan, akibat kecelakaan lalu lintas tersebut, tiga orang mengalami luka berat dan satu orang anak-anak berusia 5 tahun meninggal dunia.

Kronologis kejadian, kata Santi, berawal saat truk plat nomor B 9248 IE memuat bahan boneka melaju kencang dari arah Cisarua menuju Padalarang. Kemudian menghantam mobil pickup nomor polisi D 8171 DO di depannya.

“Diduga truk tidak bisa mengendalikan kendaraan di jalan menurun, pada saat bersamaan terdapat mobil minibus D 1094 ADX yang ditumpangi korban meninggal berhenti untuk berbelok di perempatan jalan,” terang Santi

Berdasarkan pantauan, keempat mobil mengalami rusak cukup berat dan minibus dalam posisi terbalik di halaman rumah warga. Tiga mobil derek berupaya mengangkut satu persatu mobil yang terlibat tabrakan dan sedikit kesulitan mengeluarkan mobil karena posisinya terjepit.

Sopir truk, Bahri,50, mengaku, kendaraan yang dikemudikannya mengalami rem blong saat melaju di jalan menurun. Sebelumnya, rem truk tersebut normal-normal saja tanpa adanya kendala apapun.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan