Supardi Masih jadi Pemain Kepercayaan Robert

BANDUNG – Kapten tim Persib Bandung, Supardi Nasir tetap akan diberikepercayaan untuk bermain saat Maung Bandung menjamu tamunya Persela Lamongan yang akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Selasa (3/12).

Hal tersebut diungkapkan,Pelatih Pangeran Biru, Robert Rene Albert dalam sesi jumpa Pers jelang laga di Graha Persib, Senin (2/12). Dia pun percaya pemain senior Persib itu mampu menjawab kepercayaan yang diberikan.

”Kepercayaan saya ke kapten tim masih tetap bagus, masih sama seperti biasanya. Dan saya tetap memberi kesempatan pada Supardi untuk tampil menunjukan kualitasnya di lapangan. Kami melihat ke depan untuk memainkan laga yang fantastis,” terang Robert.

Menurut pelatih berkewarganegaraan Belanda tersebut, saat ini penting memberi suntikan dan motivasi untuk pemainnya. Pasalnya kekalahan dari Bali United berdampak pada hujatan dari Bobotoh yang harus diterima para pemainnya karena ketidak puasan dari hasil tersebut. Terutama kepada Supardi yang melakukan gol bunuh diri di laga tersebut dan membiarkan timnya kemasukan dua gol lain.

”Setelah kami kalah melawan Bali banyak kritik yang ditujukan kepada kapten tim dan itu menunjukan bahwa siapapun bisa saja mendapat hal buruk di pertandingan,” tutur Robert, dilansir dari simamaung.com.

Dia mengatakan, saat melawan Persela nanti, Supardi akan dikembalikan ke posisi naturalnya sebagai full back kanan. Itu karena slot bek tengah akan kembali dimainkan oleh Achmad Jufriyanto usai pulih dari cedera. Meski begitu Robert mengatakan Supardi pun tidak mengecewakan saat dipasang di jantung pertahanan.

”Jupe bisa bermain besok, jadi Supardi akan kembali ke posisi aslinya di bek kanan. Tetapi kami juga tidak bisa lupa di dua pertandingan Supardi bermain sebagai bek tengah dan dia tetap mampu mengerjakan tugasnya dengan fantastis,” katanya.

Dia menjelaskan, kemenangan menjadi misi mutlak Persib saar pertandingan nanti. Untuk itu, tiga poin tak boleh meleset lagi dari bidikan jika mau target masuk ke lima besar tetap terbuka. Supardi pun mewakili pemain berjanji akan main maksimal demi membawa timnya menuntaskan masa paceklik.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan