STPB Gelar Bedah Buku Strategi Bisnis Pariwisata

BANDUNG– Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung (STPB) menggelar bedah buku dengan judul “Strategi Bisnis Pariwisata”. Buku tersebut merupakan hasil karya kolaborasi antara Dosen STPB dan Universitas Telkom Bandung yaitu, Dr. Bachruddin Saleh Luturlean, SE., MM, Dr. Sukmadi, SE., MM, Ibu Dr. Ummi Kalsum. MM.Par., CHM, Ibu Dr. Lien Maulina, S.Sos., M.Pd., CHE dan Bapak Djauhar Arifin, S.ST.Par, MM.

Kegiatan Bedah buku “Strategi Bisnis Pariwisata” dilaksanakan pada Jumat, 6 September 2019 di Gedung Ciremai Lt. 6 di Kampus STPB di Jalan Dr. Setiabudhi no.186, Bandung, pukul 08.00 hingga pukul 11.00. Dihadiri lebih dari 150 orang peserta. Dan 150 orang pertama yang hadir mendapatkan buku yang dibedah secara gratis yang dikemas di dalam seminar.

Bedah buku ini menarik karena dipresentasikan oleh para profesional di bidang pariwisata di samping itu buku ini mengkaji bisnis pariwisata juga membahas mengenai wisata halal dan eco-tourism. Dan acara diakhiri dengan penandatanganan buku oleh para penulis.

Bedah buku menjadi kegiatan rutin Unit Perpustakaan STPB yang diminati oleh para sivitas academika dan terbuka pula untuk masyarakat umum karena pendaftaran secara online, semoga ke depannya semoga Unit Perpustakaan bisa terus konsisten mengadakan kegiatan bedah buku dengan kuantitas dan kualitas yang lebih baik.

Kepala Unit Perpustakaan

Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung, Mirza Astriani mengatakan, bedah buku ini untuk kalangan generasi muda agar bisa mengembangkan strategi bisnis di bidang pariwisata.

“Kami ini dosen yang memiliki tanggung jawab sehingga melalui tulisan ini mampu untuk pengembangan bisnis pariwisata agar anak-anak kita mampu melakukan pengembangan bisnis pariwisata,” katanya.

Acara bedah buku ini, sebut dia, akan terus dilakukan agar memberikan manfaat besar terutama bagi anak-anak muda. “Kemarin, hari ini dan ke depan, akan terus melakukan bedah buku,” terangnya.

Tujuannya dilakukan bedah buku ini, ujar dia, untuk memberikan rasa semangat dalam membuat karya melalui sebuah tulisan buku. “Buku ini merupakan hasil pemikiran para akademisi soal strategi bisnis dan pengelolaannya. Tulisan ini diharapkan bisa memberikan manfaat besar,” pungkasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan