Status Saksi, Vanessa Dipulangkan ke Jakarta

278

SURABAYA – Setelah menjalani pemeriksaan 1×24 jam terhitung Sabtu (5/1) pukul 16.00 kemarin, pihak Polda Jatim akhirnya memulangkan Artis Vanessa Angel terkait dugaan kasus prostitusi online, Minggu (6/1).

Kabar pemulangan pemain FTV itu pertama kali diungkapkan oleh sahabat Vanessa Angel, Jane Shalimar melalui Instagram pribadinya @janeshalimar_1. Berswafoto dengan Vanessa Angel, keduanya memasang pose duck face dan menulis caption ‘yeaaayy pulaang’ dengan sumringah.

Dikonfirmasi ke pihak Polda Jatim, Kepala Subdit Siber Ajun Komisaris Besar Polisi Harissandi, membenarkan hal tersebut. Bahwa jika pemeriksaan telah berlangsung 1×24 jam, yang bersangkutan bisa dipulangkan.

”Iya (dipulangkan). Lima menit lagi,” ujar Harissandi, Kasubdit cyber crime Polda Jatim, saat dihubungi kemarin.

Pertimbangannya, kata dia, hingga kini status Vanessa Angel bukan tersangka. Kemudian, keterangan lebih lanjut akan dirilis Senin, 7 Januari oleh Kapolda Jatim. ”Karena statusnya masih saksi,” tukasnya.

Sebelumnya, Subdit Cyber Crime Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jatim mendapat tangkapan menghebohkan Sabtu (5/1). Mereka mengamankan empat perempuan di Hotel Town Square, Surabaya. Dua di antaranya diduga adalah artis ibu kota. Yakni, Vanessa Angel dan Avriellya Shaqqila.

Vanessa merupakan artis sinetron dan FTV yang cukup laris, sedangkan Avriellya adalah model majalah dewasa Popular dan FHM. Avriellya juga menjadi artis FTV.

Dalam penangkapan kemarin, polisi menyebutkan bahwa banderol indehoi Vanessa mencapai Rp 80 juta. Sementara itu, Avriellya menetapkan tarif Rp 25 juta untuk sekali main.

Dua perempuan lain yang diamankan adalah manajer bisnis dua artis itu dan makelar yang menjadi perantara transaksi seksual tersebut. ”Kami baru menetapkan satu orang sebagai tersangka. Dia yang berperan sebagai makelar,” kata Wadireskrimsus Polda Jatim AKBP Arman Asmara Syarifuddin.

Lebih lanjut, Arman menjelaskan bahwa pihaknya melakukan penggerebekan saat dua artis tersebut berada di dalam kamar hotel bersama dengan pria yang bukan pasangan sah mereka. ”Sudah terjadi transaksi. Via transfer,” ujar perwira dengan dua melati di pundak tersebut.

Arman mengatakan belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut. ”Masih dalam penyidikan. Untuk lengkapnya, tunggu saja rilis resmi kami di bidhumas,” tuturnya. Sekali lagi, dia menyatakan bahwa dua artis tersebut tidak ditetapkan sebagai tersangka, tapi saksi korban.

Berdasar informasi yang dihimpun, Vanessa tiba di Surabaya sekitar pukul 10.00. Itu terlihat di Instastory-nya. Pada pukul 11.30, Vanessa menulis ”Menjemput Rejeki di Awal 2019” dengan latar pintu keluar Bandara Juanda Surabaya di Sidoarjo. Tak lama kemudian, Instastory-nya menunjukkan dia telah sampai di Town Square.

Transaksi seksual dengan pria yang diduga merupakan seorang pengusaha Surabaya itu ditengarai sudah disiapkan matang. Artinya, begitu bertemu di kamar hotel, langsung terjadi layanan. Kedua artis melayani dua pria di dua kamar yang berbeda. ”Kami sudah memantau pergerakan semuanya,” kata seorang petugas yang ikut menangani kasus tersebut.

Begitu keduanya mulai memberikan layanan seksual, petugas langsung mendobrak pintu kamar. Mereka tak bisa lagi mengelak. Polisi langsung menginterogasi mereka. Mengenai siapa saja yang terlibat. Dua perempuan yang diduga manajer dan perantara kemudian diamankan saat sedang makan di kawasan mal tersebut.(jpg/rie)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.