Spurs Pesta Gol di Wembley

LONDON – Tanpa predator di sektor penyerang, Tottenham Hotspur benar-benar superior pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (14/2) dini hari WIB. Menjamu Borussia Dortmund, Spurs menang telak 3-0 di Wembley Stadium.
Dua predator Spurs yang absen adalah Harry Kane dan Dele Alli. Kedua pemain Timnas Inggris ini cedera dan belum fit 100 persen.

Namun, kedua pemain subur tersebut bisa diganti perannya oleh Son Heung-min dan Fernando Llorente. Son Heung-min berhasil mencetak gol pada menit ke-47. Sedangkan Llorente menambah gol Spurs pada menit ke-86.

Sebelumnya, Jan Ventongen menggandakan keunggulan tuan rumah pada menit ke-83.

Dortmund yang tidak diperkuat oleh Marco Reus, benar-benar jadi tumbal di Wembley. Serangan mereka buntu dan tidak bisa menembus pertahanan Spurs.
“Kami cukup tahu bagaimana menambal celah ketika pemain absen. Kami juga solid di pertahanan,” kata Mauricio Pochettino, pelatih Spurs kepada UEFA.com.

Kemenangan 3-0 membuat Spurs lebih nyaman lolos ke perempat final. Sebab, hasil imbang atau menang dengan skor berapapun pada leg kedua di Signal Iduna Park, 6 Maret nanti, Spurs dipastikan ke perempat final. (mid)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan