Sosok Lurah Inspirasi yang Dikenal Rajin Tahajud

BANDUNG– Sosok Nurma Safarini akrab dipanggil Bu Rini merupakan lurah wanita pertama di Kecamatan Batununggal yang memberikan inspirasi bagi semua orang. Lahir di Jakarta 6 Maret 1971 dari pasangan suami istri Raden Mas Amir Machdum dan Nendah. Lahir dari Keluarga Pegawai Negeri anak ke empat dari lima bersaudara.

Hasil dari didikan orang tua, saudaranya ada yang menjadi lurah di Jakarta, Diploma di Argentina, Kalapas di Lombok, dan Bidan di Lapas Tanggerang.

Nurma dikenal memiliki jiwa kepemimpinan yang sudah ditanamkan sejak dulu dengan menjadi Ketua OSIS di sekolah dan organisasi di bangku kuliah. Dia memegang prinsip bahwa bekerja harus selalu dengan hati dan akhirnya tidak menjadi beban.

Konsep kepemimpinan diaplikasikan di lingkungan rumah tangga. Pada 9 Maret 1997 menikah dengan Indra Nirmala Hedia Prawira di Bandung. Hingga saat ini pernikahannya Long Distance Realitionship (LDR). Suaminya bekerja di luar kota, dari sejak awal menikah sudah terpisah jarak rumah tangga karena pekerjaan. Bekerja di salahsatu perusahaan swasta milik Singapur dan menjabat sebagai HRD. Dia yakin bahwa tujuan keluarga adalah mencapai sakinah mawadah warahmah, walaupun terpisah jarak tetapi dengan komunikasi menjadi pondasi keluarga.

Wanita yang memiliki  empat orang anak tersebut memiliki konsep kepemimpinan yang ditularkan sehingga anaknya ada yang menjadi pemimpin di organisasi di sekolahnya. Penanaman bahasa juga diterapkan kepada empat anaknya mahir berbahasa inggris dan kemudian memperkenalkan bahasa asing kedua baik itu bahasa jerman dan korea.

Rahasia kesuksesan Nurma adalah ritual malam yang rutin dikerjakan. Salat tahajud menjadi kebutuhannya disaat sedang suka maupun duka. Setiap jam satu malam menjadi rutinitas untuk bangun dan berkomunikasi dengan sang pencipta. Dan hingga saat ini tak pernah menjadi beban baginya setiap kerjaan sesulit apapun. Dan tokoh panutannya adalah ibu kandungnya sendiri. (mg1)

Tinggalkan Balasan