Sosok Hebat ! Melihat Para Wanita Tangguh Yang Bertugas Dalam Program Quick Response dan Pusat Informasi Aktivitas Bupati

KEEMPAT wanita hebat yang bertugas di Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Bandung Barat patut mendapat apresiasi tinggi, lantaran dikenal memiliki sikap pekerja keras tanpa batas. Sejak era kepemimpinan Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna dengan jargon “Bandung Barat Lumpat” menuju visi AKUR (Aspiratif, Kreatif, Unggul dan Religi) disertai agenda padat sang Bupati, membuat keempat wanita berparas cantik tersebut semakin semangat untuk bekerja lebih maksimal.

Mereka bertugas untuk memberikan informasi yang cepat dan akurat dalam setiap kegiatan orang nomor satu di Bandung Barat tersebut. Diskominfo sebagai dinas yang menjadi pusat informasi harus dengan cepat mempublikasikan kepada masyarakat luas, melalui media sosial seperti Instagram, website dan juga media sosial lainnya yang dimiliki Diskominfo. Sehingga masyarakat dapat dengan mudah bisa mengetahui segala kegiatan serta program yang tengah digulirkan pasangan AKUR (Aa Umbara-Hengki Kurniawan) di tahun ini.

Jabar Ekspres (Jawa Pos Grup) berhasil menemui keempat wanita hebat tersebut di kantornya pada Selasa (2/4) lalu. Mereka adalah Diwie Andrianie,35, Ryka Tri Utami, 25, dan Intan Vidia,23, yang bertugas di Bagian Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP). Sementara, ada satu nama lainnya yakni
Riski Nur Azizah, 27, yang bertugas di bagian sekretariat Diskominfo. Bagaimana cerita serta pengalaman mereka dalam bertugas ? Simak penuturannya.

Diwie Andrianie
Foto Istimewa For Jabar Ekspres

Diwie menceritakan, jika bidangnya saat ini memang harus mampu memberikan informasi yang cepat dan akurat dalam menginformasikan setiap kegiatan dan aktivitas Bupati. Terutama bisa “Lumpat” soal informasi program (Ngariksa Lembur dan Bedah Rumah) yang tengah dikerjakan oleh Bupati di setiap daerah. Sampai saat ini, sebut dia, Bidang IKP yang memiliki 10 orang personel masih bisa mengikuti kegiatan Bupati dengan optimal secara bergantian.

“Kami di IKP ini ada 10 orang, secara bergantian mengikuti kegiatan pak bupati di setiap daerah. Seperti ke Rongga, Gununghalu, Cipongkor, Cipatat dan beberapa tempat lainnya. Kami melakukan pengambilan gambar, peliputan, menulis berita. Selanjutnya kita share di website Bandung Barat. Ada juga diupload ke Instagram, sehingga masyarakat yang ingin tahu seputar kegiatan dan program pak bupati tinggal diakses dengan mudah,” kata Diwie yang sebelumnya bertugas di Dinas Perhubungan (Sebelum SOTK Baru).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan