Sopir Truk Terjepit Selama Tujuh Jam

NGAMPRAH– Truk kontai­ner yang dikendarai Bambang, 35, menghantam garasi milik warga hingga masuk ke parit di Jalan Cipatat-Cianjur te­patnya di Kampung Cisaladah, Desa Gunungmasigit, Keca­matan Cipatat, Senin (27/5) sekitar pukul 04.00 WIB. Aki­batnya, nyawa sang sopir pun tak bisa terselamatkan atau meninggal di lokasi.

Kanit Laka Lantas Polres Cimahi, Ipda Erin Heridu­ansyah menyebutkan, pro­ses evakuasi korban di lo­kasi membutuhkan waktu lama sekitar tujuh jam. Hal itu dikarenakan tubuh kor­ban yang terjepit di bagian kabim.

“Korban tersebut posisinya terjepit sehingga membuat proses evakuasi cukup kesu­litan. Bahkan, kami menu­runkan dua alat berat (crane, red) ke lokasi kejadian. Korban baru bisa dievakuasi sekitar pukul 10.50,” katanya.

Erin menuturkan, sebelum mengangkat kabin truk, pe­tugas memasang katrol un­tuk mengangkat kontainer. Pasalnya, kabin truk ring­sek akibat terhimpit kon­tainer yang akan diantar ke Cianjur itu.

“Saat diangkat korban sudah tidak bernyawa. Jenazahnya dalam kondisi telungkup, se­mentara kakinya terjepit besi di kabin truk. Jenazah langsung dibawa mobil am­bulans,” katanya.

Pihaknya, kata dia, masih mendalami penyebab ke­celakaan tunggal tersebut. Namun, dugaan sementara karena mekanisme rem yang tidak berfungsi dengan baik. “Remnya baru di servis jadi masih keras, sehingga tidak bisa mengantisipasi turunan di jalur ini,” ujarnya.

Selain Bambang, terdapat korban lainnya yang meru­pakan kernet dari truk ter­sebut. Beruntung, kernet berhasil melompat sebelum truk masuk ke dalam parit. “Alhamdulillah kernetnya bernama Babay selamat, walau mengalami patah kaki. Langsung kami bawa ke RS Kawaluyaan Padala­rang,” terangnya.

Akibat kecelakaan tersebut, arus lalu lintas dari kedua arah mengalami kemacetan cukup panjang. Selain karena adanya dua unit alat berat yang ditu­runkan ke lokasi, banyak warga yang berkerumun un­tuk melihat proses evakuasi.

Berdasarkan pantauan, antrean kendaraan sepan­jang kurang lebih tiga kilo­meter terjadi dari arah Padalarang, tepatnya di Jalan Raya Padalarang, Situ Ciburuy hingga Kam­pung Cisadalah, Cipatat.

Tinggalkan Balasan