Sisakan Ezechiel

BANDUNG – Merunut hasil buruk dari beberapa game terakhir, Persib Bandung  bergerak cepat dalam pembenahan tim. Tim berjuluk Maung Bandung itu pun langsung merombak skuad.

Salah satu yang dilakukan adalah merekrut tiga pemain asing yang dipersiapkan untuk mengarungi putaran kedua Liga 1 Indonesia 2019. Tiga pemain tersebut diproyeksi mulai diturunkan saat putaran kedua sesuai dengan regulasi liga.

Tiga pemain asing yang direkrut Persib itu, dua di antaranya dari Belanda yakni Nick Kuipers berposisi pemain bertahan serta Kevin Van Kipperluis sebagai second striker.

Sedangkan satu dari Asia, Persib merekrut pemain naturalisasi asal Swedia yang kini berkebangsaan Filipina yakni Omid Nazari berposisi sebagai gelandang.

Pelatih Persib, Robert Alberts mengatakan, tiga pemain tersebut telah dipantau sejak lama. Hal itu dilakukan, setelah dilakukan evaluasi terutama terhadap pemain asing yang ada saat ini.

”Dari hasil evaluasi, kami melihat performa tim seperti apa. Kemudian melakukan scouting dan menemukan tiga pemain,” ujar Robert di Grha Persib, kemarin.

Masuknya Kevin, Nick, dan Omid, praktis berdampak pada pemain lain. Persib mau tidak mau harus mengorbankan tiga pemain asing dalam skuadnya saat ini.

Sesuai regulasi PSSI, setiap kontestan Liga 1 2019 hanya diperbolehkan memiliki empat pemain asing dengan alokasi satu pemain asing Asia dan tiga non-Asia. Sejalan dengan itu, Persib pun resmi melepas Bojan Malisic, Artur Gevorkyan, dan Rene Mihelic. Dari empat pemain asing yang ada, hanya Ezechiel Nduoassel yang bertahan.

Pelatih asal Belanda ini mengaku telah mengetahui kualitas tiga pemain tersebut. Bahkan, dia meyakini tiga pemain tersebut akan membantu Persib bangkit pada putaran kedua nanti.

”Saya lihat beberapa kali, dan ini sesuai dengan kebutuhan tim. Ini akan membantu tim di putaran kedua nanti,” ungkapnya.

Dia mengaku, tidak butuh dilakukan uji coba atau trial terhadap pemain tersebut. Sebab, selama ini Robert terus memantau perkembangan para pemain tersebut terutama fisik.

”Saya melalukan scouting, karena ini menjelang akhir musim (putaran pertama) bukan pramusim. Jadi tidak ada waktu melakukan uji coba terhadap pemain,” tegasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan