Sinyal Rombak Pemain Saat Transfer Makin Kencang

BANDUNG– Robert Rene Alberts sampai saat ini belum menunjukkan prestasi membanggakan bagi Bobotoh lantaran tak kunjung mendapat kemenangan di beberapa pertandingan terakhir. Sinyal perombakan pemain saat transfer nanti semakin kencang.

Bahkan, perolehan poin Maung Bandung pada papan klasemen tertinggal jauh dari Bali United yang sementara berada di puncak. Sang pelatih pun berupaya membenahi performa tim dengan materi pemain yang tersedia saat ini.

Namun demikian dia mengaku komposisi skuad yang ada saat ini memang tidak sesuai dengan kebutuhannya. Robert sendiri hadir membesut Persib di akhir masa pramusim untuk menggantikan pos yang sebelumnya ditempati Miljan Radovic. Menurutnya susunan pemain yang ada sekarang tak seimbang dilihat dari posisinya.

“Prinsipnya dari ilmu yang saya pelajari tim ini masih perlu lebih seimbang dari posisi pemainnya. Tidak seimbang karena hanya memiliki satu striker murni dan saya pikir pemain asing datang tanpa seleksi jadi itu bukan kesalahan saya,” ungkap Robert ketika diwawancara belum lama ini dilansir simamaung.com.

Di lini depan Persib hanya memiliki Ezechiel N’douassel yang berposisi striker murni. Memang masih ada Muchlis Hadi maupun Wildan Ramdani tapi pengalaman dan kualitasnya jomplang. Saat ini Robert pun masih akan mengupayakan untuk mendongkrak level permainan tim yang ada selama putaran pertama.

“Jadi tentu sekarang kami mau melihat dulu kualitas pemain dan jika mereka mempunyai peluang seharusnya itu bisa menjadi gol. Seperti yang saya katakan mereka bukan pilihan saya dan saya tidak bisa mengubah apapun,” lanjutnya.

Jika di paruh pertama performa dari pemain masih belum sesuai dengan ekspektasinya, Robert pun akan bermanuver pada transfer window. Dia akan merekrut pemain sesuai kebutuhannya lantaran skuat yang ada sekarang tidak seimbang. Sebagai contohnya ada terlalu banyak pemain yang berposisi sebagai gelandang.

“Namun nanti akan ada jendela transfer di paruh kedua pada 19 Agustus. Jika pemain yang ada sekarang tidak bisa meningkatkan kualitasnya kami perlu melakukan perubahan,” ujar pelatih asal Belanda tersebut.

Meski begitu dia masih belum mau bicara soal siapa pemain yang harus angkat kaki di putaran kedua. Untuk sementara Robert mau memantau sejauh mana perkembangan pemain supaya mereka tetap menjadi bagian dari tim. Namun jika progresnya macet maka dia tidak mau berkompromi dan siap mencari amunisi pengganti.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan