Simon McMenemy Resmi Dipecat

JAKARTA – PSSI memutuskan untuk mengganti pelatih timnas Simon McMenemy. Juru taktik baru skuad Garuda nantinya akan bekerja setelah laga kualifikasi Piala Dunia 2022 Indonesia versus Malaysia di Kuala Lumpur, 19 November mendatang.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Simon atas kerja sama selama ini. Semoga laga melawan Malaysia, tim mendapatkan hasil yang positif,” tutur Ketua Umum PSSI (terpilih) Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, seperti dikutip dari laman resmi PSSI, Rabu (6/11).

Iwan menjelaskan, soal pengganti Simon, Komite Eksekutif PSSI akan mendengarkan masukan dari Departemen Teknik PSSI. Selain itu, Iwan juga pengin mengundang, mendengar dan menyerap aspirasi dari beberapa ahli soal pelatih, yang ada di Indonesia. “Kami akan mendiskusikan hal ini dengan terbuka,” kata Iwan, yang memimpin rapat Komite Eksekutif, Selasa malam.

Simon McMenemy sendiri mulai menangani Timnas Indonesia pada awal 2019. Pelatih asal Skotlandia ini sejatinya dikontrak dua tahun hingga 2020 mendatang. Simon telah memimpin Timnas Indonesia sebanyak tujuh kali pertandingan. Tiga laga uji coba internasional (FIFA Match Day) dan empat laga Kualifikasi Piala Dunia 2022. (jpnn/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan