Siapkan Alat Keselamatan di Jalur Sukajadi

BANDUNG– Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan membuat zebra cross di beberapa titik di sepanjang ruas Jalan Sukajadi. Hal tersebut berkaitan meningkatnya kecepatan rata-rata kendaraan sebagai dampak dari rekayasa jalan.

“Kecepatan kendaraan meningkat, tentu memiliki dampak khususnya bagi penyebrang jalan. Oleh karenanya akan kami siapkan beberapa alat penunjang keselamatan lalu lintas,” ujar Pelaksana Harian Wali Kota Bandung, Yana Mulyana saat meninjau ruas jalan Sukajadi, Selasa (13/8).

Selain zebra cross, Pemkot Bandung juga akan memasang alat keselamatan jalan lain seperti lampu pelikan dan pita penggaduh jalan untuk keselamatan penyebrang jalan.

Selain soal itu, Yana juga meninjau keberadaan Pedagang Kaki Lima (PKL) di sepanjang Jalan Sukajadi. Ia mengimbau kepada para PKL agar aktivitas pedagang tersebut tidak meluber ke jalan.

“Ada beberapa mobil toko yang tadi berjualan. Sudah kami imbau untuk tidak mengganggu ruas jalan,” ujarnya.

Selain PKL, Pemkot Bandung juga akan menata parkir di sepanjang ruas Jalan Sukajadi. Hal itu juga untuk memperlancar arus lalu lintas.

“Satu per satu kita benahi. Setelah Cicadas, ruas jalan ini akan segera dibenahi, bergiliran,” bebernya.

Yana menyebutkan, evaluasi dampak rekayasa lalu lintas di Jalan Sukajadi dan Cipaganti akan terus dilakukan. Hal tersebut terkait penanganan di sejumlah ruas jalan alternatif yang masih terdapat kepadatan seperti di Jalan Cemara dan Jalan Lamping.

“Ada dampak jarak tempuh yang mungkin (pascarekayasa) agak menjauh, ya. Tapi sisi baiknya adalah waktu tempuh sudah relatif lebih cepat,” ujarnya. (rls/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan