Siap Lahirkan Para Hafidz Kompeten di Bulan Ramadan

BANDUNG– Memasuki bulan Ramadan kegiatan inspiratif dengan menghadirkan Hafidz Cilik, Bunayya TV berkolaborasi dengan Cinnamon Hotel Bouti­que Syariah Bandung menggelar Akademi Hafidz Anak Indonesia (AHAI) 1440 H. Sesuai dengan data kependudukan Indonesia tahun 2019, terdapat 30 juta anak muslim yang tersebar dari Sabang hingga Merauke.

Kepala Pelaksana dan Penang­gungjawab Teknis Acara Aka­demi Hafidz Anak Indone­sia, Ujang Ahmad Solihin menuturkan, gelaran kegiatan ini adalah tahun ketiga dari penyelenggaraan acara, antu­siasme peserta di seluruh In­donesia sangat tinggi.

“Dalam satu bulan penuh rangkaian kegiatan akan dilaks­anakan mulai dari pembi­naan atau monitoring ke setiap peserta melalui karantina. Ini bukan hanya sekedar ajang kompetisi tetapi menjalin ukhuwah dan menambahkan ilmu untuk para peserta,” kata Ujang di Cinnamon Ho­tel Boutique Syariah, kemarin.

Ujang menambahkan, Bunayya TV berkomitmen untuk mem­bina anak-anak untuk menjadi generasi Islam, generasi Qura­ni yang terfokus pada anak SD. Ujang yakin melalui anak-anak merupakan media yang sangat berpengaruh dalam memberi­kan inspirasi kepada masyara­kat untuk berlomba-lomba menjadi penghafal Quran.

“Peserta yang diikutsertakan ke Bandung adalah hasil dari audisi dari seluruh wilayah di Indonesia. Antusias per daerah sangat banyak, ada 100 orang ada 50 orang per daerahnya. Namun di sini kami mengam­bil 39 orang terbaik, dikom­petisikan selama satu bulan berdasarkan pembagian tiga gelombang,” ungkapnya.

Peserta dari Bandung sendiri ada enam orang peserta yang masuk ke dalam 39 peserta terbaik, selebihnya dari Lampung, Aceh, Kalimantan, NTB, dan daerah lainnya. hanya satu daerah yang belum terjangkau yaitu Papua.

“Peserta di sini ada juga yang difabel, dan luar biasa mereka dengan keterbatasan bisa menciptakan kelebihan. Kom­petisi ini tidak membedakan satu sama lain,” tambahnya.

Juri yang dihadirkanpun sangat kompeten di bidangnya, di antaranya, ustad Rendy dan ustad Walid dari AlJazary Foundantion, Syaikh Taufiq Al Yamani dan Syaikh Muham­mad Al Jarady Al Yamani dari Yaman, kemudian ustad Abu Ibrahem dari Bandung.

Di akhir acara akan ada rewards tiga peserta terbaik yaitu uang pembinaan, juara pertama sebe­sar Rp 10 juta, juara kedua Rp 7,5 juta, dan juara ke tiga Rp 5 juta.

Tinggalkan Balasan