Setan Merah Makin Meroket

INGGRIS– Manchester United berubah men­jadi tim yang menakutkan di bawah tangan dingin Ole Gunnar Solskjaer. Terbukti, Setan Merah mampu meraih kemenangan dalam delapan laga secara beruntun.

Perubahan performa turut dirasakan oleh penjaga ga­wang David de Gea. Dia me­nilai Manchaster United telah berubah total semenjak dipimpin oleh pelatih asal Norwegia itu.

“Kami lebih banyak men­guasai bola dan dapat ber­tahan lebih baik. Kami juga dapat meminimalkan peluang lawan dan kami mampu me­menangkan pertandingan tanpa kesulitan,” ungkap De Gea seperti dilansir Sky Sport.

Berbekal dari hal itu, De Gea mengaku dirinya lebih percaya diri dalam menja­lani pertandingan demi pertandingan. Sebab secara tidak langsung perubahan itu turut meningkatkan mo­ral para pemain.

“Ini memberikan kami ke­percayaan diri lebih. Dan melanjutkan cara ini men­jadi hal paling penting,” ungkap kiper Timnas Spanyol itu.

Kendati demikian, bukan berarti saat Jose Mourinho masih memim­pin, Man United dapat dicap sebagai tim jelek. De Gea mengaku Man United pada saat itu juga memiliki kele­bihan tersendiri.

“Memang benar kami ba­nyak kebobolan pada paruh musim pertama. Tetapi, kami dapat mengatur tempo permainan lebih baik,” ka­tanya.

Meski minim pengalaman, Solskjaer bisa meredam ber­bagai konflik internal di kubu Setan Merah dan me­nyempurnakannya dengan raihan hasil positif.

Tak hanya tim kecil, MU era Solskjaer juga mampu menaklukkan dua raksasa London, Arsenal dan Toten­ham Hotspur. Kini mereka menatap kemenangan ke­sembilan saat menjamu Burnley di Old Trafford Sta­dium, Rabu (30/1) dini hari WIB.

“Saya sangat terkejut dengan ambisi para pemain dan semangat mereka semua. Butuh proses panjang untuk bisa mencapai ini,” jelas Sol­skjaer yang dikutip dari Sky Sports. (jpc/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan