Sergio Aguero Buat Rekor di Premier League

INGGRIS – Manchester City memetik poin sempurna di pekan ke-26 Premier League. Menghadapi Chelsea di Etihad Stadium, Minggu (10/2) City menang telak enam gol tanpa balas.

Berkat kemenangan itu, tim asuhan Pep Guardiola kembali menduduki puncak klasemen. Kebahagiaan makin komplet sebab pemain mereka, Sergio Aguero sukses mencatatkan rekor di ajang Premier League.

Striker kebangsaan Argentina itu mampu mencetak tiga gol yang masing-masing dibuatnya menit 13, 19, dan 56. Berkat hattrick-nya tersebut, nama Aguero masuk ke buku sejarah di kompetisi terakbar dari Negeri Ratu Elizabeth.

Sejauh ini Aguero sudah menorehkan 11 hattrick di ajang Premier League. Untuk sementara namanya sejajar dengan legenda Timnas Inggris, Alan Shearer.

Namun koleksi Aguero bisa bertambah mengingat dirinya masih aktif bermain hingga saat ini. Aguero sudah mengalahkan pemain-pemain hebat seperti Thiery Henry, Wayne Rooney, Robbie Fowler, Harry Kane, Luis Suarez, dan Michael Owen.

Selain itu Aguero juga semakin menegaskan dirinya sebagai pencetak gol paling banyak di kubu Manchester Biru. Sejauh ini ia telah membukukan 219 gol. Jumlah itu ia ciptakan sejak bergabung dengan City di musim 2011 lalu.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan