Senat Mahasiswa UIN Sikapi Polemik Indonesia

Dia menjelaskan, Indonesia merupakan negara hukum yang senantiasa berpegang teguh pada Pancasila sebagai dasar Ideologinya. Namun, saat ini Indonesia sedang mengalami perubahan struktur kekuasaan yang terjadi dari mulai Pemerintah Desa, Kota, sampai Negara.

D”engan dalih Indonesia mencetak sejarah baru dalam menggelar pemilu serentak tahun 2019. Tapi tidak melihat efek domino yang terjadi pada kondisi sosial dan kemasyarakatannya sehingga saat ini masyarakat mengalami efek yang mengenaskan,” terangnya.

Untuk itulah, dia mengaku, Senat Mahasiswa UIN sengaja mengadakan diskusi publik ini, guna menyoal problematika yang terjadi di Indonesia belakangan ini.

”Ada beberapa poin yang dihasilkan dari diskusi ini dan penting direkomendasikan untuk masyarakat, agama, bangsa dan Negara,” pungkasnya.(mg5/ziz)

Poin-poin penting yang dihasilkan :

  1. Menghimbau untuk kemudian memilah dan memilih Arus informasi yang sedang ramai di Media.
  2. Menghimbau untuk Kemudian tidak mudah terprovokasi oleh kelompok orang atau media tanpa mengkaji atau menanyakan kembali kepada ahlinya.
  3. Menghimbau kepada seluruh Lembaga Legislatif Mahasiswa se-Indonesia agar membuat analisis kajian tentang rancangan Undang-Undang (RUU) yang tidak berpihak kepada kepentingan Rakyat.
  4. Menghimbau kepada seluruh element mahasiswa agar tetap Teguh menjaga Idealismenya dan memberikan pemahaman kebangsaan bagi masyarakat secara umum.
  5. Menuntut Pemerintah untuk Mengadakan Pengkajian Ulang terhadap semua RUU dan melibatkan unsur mahasiswa.
  6. Menuntut DPR-RI agar melakukan proses Perancangan Undang-undang secara terbuka dan melibatkan Unsur Mahasiswa.
  7. Prihal UU Pesantren kami menuntut Pemerintah Untuk memperjelas Makna Pesantren secara Filosofis dalam bingkai Berbangsa dan Bernegara.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan