Sempat Dikira Hoax, Ternyata Impian Terwujud

Muhammad Fadila, mitra Grab Car terbaik di Palembang sangat berbahagia. Dia bersama istrinya, bisa berangkat umrah berkat apresiasi Grab. Bagaimana ceritanya?

Riyo A Pratomo PALEMBANG

SALAH satu moda transportasi berbasis aplikasi online, Grab Palembang memberangkatkan umrah 12 mitranya beserta istri se-Indonesia lewat program Grab Umrah. Di Palembang, mitra Grab Car terbaik yang beruntung terpilih itu yakni M Fadila, warga Kelurahan 1 Ulu, Kecamatan Kertapati.

Koran ini menemui M. Fadila di kantor Grab Palembang, kemarin. Di sana dia mengungkapkan pengalaman dan rasa harunya. ”Kalau dibilang mimpi atau firasat tidak ada. Tiba-tiba waktu itu ada orang Grab nelepon sempat saya kira hoaks,” ujarnya, kemarin.

Awalnya dia tak terlalu menggubris konfirmasi dari pihak Grab. Karena saat itu, dirinya tengah mengantar penumpang dan tidak ingin mengganggunya berkendara sambil lama berbicara via telepon. ”Dua jam kemudian saya ditelepon lagi, tapi masih saya tidak menanggapi,” katanya.

Hingga dia mendapati pesan untuk mengecek notifikasi di aplikasi Grab miliknya. ”Di situ ada pemenang umrah, saya cek ternyata ada nama saya,” katanya lagi.

Setelah di telepon kembali oleh Grab Jakarta, dirinya diminta konfirmasi ulang ke kantor Grab Palembang.Tak lama dia pun langsung membuktikannya dengan mendatangi kantor Grab. ”Ternyata benar, Alhamdulillah. Saat itu berasa mau terbang perasaan saya. Tidak ada mimpi aneh-aneh,” ucapnya bersyukur.

Di April 2018, dirinya beserta istri melengkapi data untuk berangkat umrah atas reward dari Grab. Dilanjutkan Mei 2018 melakukan konfirmasi ke pihak travel. ”Bulan Juni saya dapat kabar keberangkatan di Oktober hingga saya pulang November 2018 kemarin,” jelasnya.

Tanpa canggung dia beserta istri mengatakan umrah tersebut sebuah karunia luar biasa yang jadi mimpi dari awal. ”Sepertinya jalannya sudah ditentuin Allah lewat Grab. Pada awalnya sempat pesimis mimpi pergi umrah, eh tahunya Grab yang kasih,” ungkapnya.

Hal ini tanpa disadarinya di awal bahwa Grab punya reward umrah bagi mitranya yang punya nilai rate dan track positif yang tinggi. Dirinya sempat bercerita perjalanan umrah yang luar biasa. Bedanya, dia dan istri merasakan atmosfer kekeluargaan yang solid dengan komunitas Grab luar Palembang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan