Semangat Hari Jadi, Camat Gelar Khitanan Massal

MAJALAYA – Dalam rangkai hari jadi Kabupaten Bandung ke 378, pemerintah kecamatan Majalaya menggelar Khitanan masal dan tabligh akbar.

Camat Majalaya Moch Usman mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan unsur muspika majalaya, TP PKK dan Yayasan An-Nisa tersebut bertujuan untuk berbagi kebahagian dalam rangkaian hari jadi Kabupaten Bandung tahun 2019 dengan masyarakat tidak mampu.

”Kami ingin berbagi bahagia bersama warga, Sebanyak 66 anak mengikuti khitanan massal, meski pada awalnya kita targetkan 110 anak. Sedangkan untuk Tabligh Akbar kita hadirkan Ustadz Milenial Ceng Idris,” jelas Usman saat ditemui disela-sela kegiatan belum lama ini.

menurutnya, setiap anak yang dikhitan mendapatkan beberapa fasilitas seperti biaya khitan dokter gratis, obat, pakaian taqwa, bingkisan dan uang panyecep sebesar Rp. 250.000/ anak. Agenda sosial semacam ini, akan terus dilakukan di seluruh wilayahnya, guna menyentuh masyarakat berekonomi rendah.

”Saya terharu dan bangga kepada ibu TP PKK kecamatan dan pihak Yayasan An Nisa Margahayu Bandung bisa bersinergis mensukseskan giat ini, apalagi momentumnya Hari Jadi Kabupaten Bandung ke 378. Atas nama masyarakat Kecamatan Majalaya, semoga amal baik semua pihak dibalas berlipat ganda oleh Allah SWT,” akunya.

Usman mengatakan, dalam giat tablig akbar menghadirkan ustadz Ceng Idris. Dalam tausyahnya, dia berpesan, seluruh masyarakat khususnya kaum muda, agar sejak dini mendalami ilmu agama, sebelum pengaruh global lain masuk. Agama ini benteng dalam menjalani kehidupan di dunia lanjutnya, kalau sudah terlanjur ya mari berhijrah untuk melakukan kebaikan.

”Di hari jadi Kabupaten Bandung ke 378 ini, saya harap keberkahan, kebahagiaan dan kesejahteraan bisa terus meningkat untuk masyarakat, Kabupaten Bandung semakin jaya, berprestasi dan tentu saja semakin maju, mandiri, berdaya saing,” pungkasnya.(yul/rus)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan