Seleksi Persib U-16 Berjalan Ketat

BANDUNG– Seleksi pemain Persib U-16 berlangsung ketat. Seleksi tahap awal melibatkan pemain dari 36 Persatuan Sepakbola anggota PSSI Kota Bandung. Dari 180 pemain, kini tersisa 24 orang. Mereka mulai mengikuti latihan bersama tim Akademi Persib Kota Bandung di Lapangan Secapa AD, Rabu 13 Februari 2019.

Pelatih Diklat Persib, Kartono Pramdhan memimpin latihan gabungan tersebut. Ia mengakui, menyeleksi pemain untuk Persib U-16 bukan pekerjaan mudah. Selain jumlah yang melimpah, peserta seleksi juga punya kualitas merata.

“Dengan latihan yang lebih kompleks, semakin banyak juga penilaiannya. Semakin menyempit proses seleksi, semakin sulit untuk memutuskan. Hari ini, kami mulai menggelar latihan gabungan dan buat satu game untuk mengumpulkan data,” kata Kartono dilansir laman resmi klub kemarin.

Dalam proses seleksi, Diklat Persib bekerja sama dengan tim pencari bakat PSSI Kota Bandung. Ada sembilan pelatih PSSI Kota Bandung yang terlibat dalam memberikan penilaian. Selain melalui game, pemain seleksi akan diuji secara fisik, esok hari.

“Kami juga menggunakan data fisik. Karena permainan individu ditunjang oleh kondisi fisik. Dengan menggunakan data, penilaian akan semakin akurat agar tidak salah pilih pemain ke depannya. Yang pasti, mereka yang bisa menerapkan apa yang diharapkan, itu yang akan dipilih,” pungkasnya. (bbs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan