Selalu Siap Pada Kontestasi Politik

BALEENDAH – Partai Keadi­lan Sejahtera (PKS) Kabupa­ten Bandung berhasil menda­patkan raihan Kursi di DPRD yang signipikan pada Pileg 2019 Lalu. Periode sebelum­nya hanya 6 kursi, sedangkan pada periode 2019-2024 mendapat 10 kursi.

Berdasarkan rekapitulasi tingkat Kabupaten Bandung Partai Golkar disebut mem­peroleh 11 kursi di parlemen DPRD Kabupaten Bandung, disusul PKS dengan 10 kursi, Gerindra 7 kursi, PDIP 7 kursi, PKB 6 kursi, Demokrat 5 kursi, NasDem 5 kursi dan PAN 4 kursi.

Dari PKS yang masuk par­lemen adalah Tedi Surah­man, Irwan Abu Bakar, Uus Haerudin Firdaus, Ela Nur­laela, Otjo Sutisna, Ahmad Zaenal Sabarudin, Eka Ahmad Munandar, Mau­lana Fahmi, Dasep Kurnia Gunarudin, dan Wawan Risnandi.

Dari 10 caleg tersebut, del­apan di antaranya merupakan wajah-wajah baru serta sisanya merupakan incumbent yang telah menjabat di periode sebelumnya.

Ketua DPD PKS Kabupaten Bandung Jajang Rohana menu­turkan keberhasilan PKS da­lam Pileg 2019 kemarin mer­upakan karunia Alloh SWT. Selain itu keberhasilan PKS juga berkat usaha maksiamal dari seluruh kader PKS yang sangat solid.

”Alhamdulillah sangat sig­nifikan, ini berkat karunia Alloh SWT. Sebelumnya kami targetkan 11 kursi, tapi rea­lita hanya di 10 kursi,” jelas Jajang saat ditemui di DPD PKS Kabupaten Bandung, Sabtu (11/5).

Menurut Jajang, ada tiga mesin partai paling utama yang membuat perolehan suara PKS melejit di Kabupa­ten Bandung dalam pileg kemarin.

”Kami membuat strategi pencalegan yang merata di setiap daerah dan setiap seg­men, mewakili masing-masing kewilayahan dan segmentasi. Di tiga dapil ini yang kursinya banyak kami menargetkan 2 kursi, yakni di dapil 2, 6, dan 7,” akunya.

Mesin partai yang kedua PKS memiliki struktur partai yang lengkap, dimulai dari tingkat DPD, DPC Kecamatan, Desa dan Koordinator TPS. PKS memiliki struktur partai sam­pai ke tingkat TPS.

”Kami mengumpulkan seluruh Koordinator TPS itu, kami edukasi dan motivasi mereka untuk bisa meme­nangkan minimal 50 (suara) per TPS. Fokus ke 50 orang per TPS dan mungkin 50 per­sennya strategi ini tercapai,” katanya.

Terakhir PKS memiliki mesin soliditas dari seluruh kader yang sangat militan. PKS mengintruksikan seluruh Koordinator TPS turun ke lapangan untuk door to door dengan program silaturahmi mendatangi minimal 40 rumah di TPSnya masing-masing.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan