Sektor Pertahanan Maung Bandung Jadi Sorotan  

BANDUNG– Pelatih Persib Robert Rene Alberts mawas diri usai kebobolan besar dari Persebaya Surabaya. Kini, pelatih asal Belanda itu menyadari jika timnya membutuhkan pemain belakang yang tangguh yakni Achmad Jufriyanto dan Fabiano Beltrame.

Robert harus berkata jujur, kehilangan di sektor pertahanan buat mereka rapuh. Back pengganti yang telah ia coba yakni Indra Mustaffa (vs Bhayangkara) dan Saepuloh Maulana (vs Persebaya) kesulitan mengganti posisi pemain utama–mengantarkan tim pada kekalahan.

“Kami tahu punya kelemahan di area pertahanan. Fabiano tidak pernah bermain bersama kami, dan Jupe juga cedera. Kami mencoba menggunakan bek tengah baru, pekan lalu juga begitu. Tapi saya rasa itu tidak akan terjadi jika Jupe atau Fabiano yang bermain,” papar Robert.

Bagaimana pun tak ada kata lain selain bangkit. Lebih sulit lantaran laga di depan telah menanti Persija Jakarta. Laga big match adu gengsi yang selama ini di agung-agungkan. Maung Bandung mesti segera come back dan melupakan kekalahan.

“Jadi kami harus bisa bangkit, Jupe akan kembali di laga berikutnya dan Persija berbeda dengan Persebaya yang merupakan tim yang memang bermain menyerang,” tandasnya. (bbs/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan