Sekjen Tegaskan Joko Masih Jabat Ketum PSSI

JAKARTA– Sekretaris Jen­deral (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria buka suara mengenai status Joko Dri­yono. Meski sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh Satgas Antimafia Sepak Bola, pria yang akrab disapa Jokdri ter­sebut tetaplah ketua umum PSSI.

Ratu Tisha beralasan bahwa ketentuan ini sesuai dengan statuta. Meski tersandung masalah hukum, Jokdri men­urutnya masih tercatat seba­gai ketua umum yang sah.

Sebelumnya beredar isu kalau posisi Jokdri akan di­gantikan oleh Iwan Bu­dianto. Saat ini Iwan menjabat sebagai Wakil Ketua Umum PSSI se­hingga secara prosedur dirinya dianggap layak menggantikan Jokdri.

“Pak Joko ma­sih ketua. Posisi­nya kami jalankan sesuai statuta. Di statuta enggak dimen­tion apa-apa. Yang pling pen­ting jalankan program,” tegas Ratu Tisha.

Menurutnya PSSI sama se­kali tak terpengaruh soal isu-isu nonteknis. Mereka akan tetap berjalan sesuai dengan amanat kongres.

“Manajemen di kesekreta­riatan jenderal hasil kongres enggak pernah berhenti te­patnya terkait apapun yang terjadi di political layer. Yang jelas PSSI akan fokus pada seluruh program yang ada,” tandasnya. (jpc/drx)

Tinggalkan Balasan