Sebelum Tiada, Ronaldikin Berharap Suporter Sepak Bola Selalu Damai

PAMEMPEUK – Komedian Ronaldikin atau yang bernama asli Sodikin Sodikin (49), sebelum meninggal, dia berharap kepada seluruh suporter sepak bola di Indonesia agar selalu menjaga persahabatan dan tidak ada pertengkaran apalagi sampai nyawa melayang. Hal itu dikatakan Ronaldikin sebelum meninggal kepada adik kandungnya Husnu Bayanudin (44) pada saat di rumah sakit.

“Sebelum meninggal, kakak menyampaikan tiga hal kepada saya terkait sepak bola, yaitu terkait  silaturrahmi, persahabatan, dan persatuan suporter di Indonesia,” ungkap Husnu pada saat di rumah duka, Rabu (22/1).

Husnu juga menjelaskan bahwa Ronaldikin selama ini menjadi bobotoh Persib dan fans AC Milan. Dua tim sepak bola tersebut menjadi kebanggaannya, namun permasalahan suporter Indonesia selalu menjadi keluhannya, karena banyaknya pertengkaran.

“Permusuhan antar suporter di Indonesia karena fanatisme yang berlebih menjadi sesuatu hal yang Ronaldikin sedihkan. Oleh karena itu ia selalu berharap supaya para suporter Indonesia bisa duduk bersama mendukung tim kesayangannya tanpa ada perselisihan, hinaan, apalagi jatuh korban jiwa,” jelasnya.

Husnu pun mengatakan, selama sakit Ronaldikin tak henti-hentinya dikunjungi oleh rekan-rekannya. Tidak jarang Ronaldikin yang meminta agar rekannya datang ke RS Al Ihsan karena ingin bersilaturahmi langsung dengan mereka.

“Kata teman-temannya yang datang, Ronaldikin ini memang sangat aktif dan solidaritasnya yang tinggi di sejumlah tempat sehingga temannya sangat banyak sekali. Oleh karena itu, saya berharap apa yang dicita-citakan Ronaldikin bisa terwujud segera walaupun Ronaldikin sudah tiada,” pungkasnya (yul)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan