Sat Reskrim Polres Bandung Lumpuhkan Kawanan Perampok

SOREANG – Sat Reskrim Polres Bandung berhasil mem­bekuk lima orang perampok yang terlibat kasus penyeka­pan petugas sekuriti dan pem­bobolan pabrik. Kawanan perampok tersebut, kerap beraksi menggunakan pistol.

Dalam penangkapan kom­plotan perampok, petugas kepolisian terpaksa melaku­kan penembakan terhadap tersangka karena mereka bersenjata.

Menurut pantauan, kelima pelaku berjalan terpincang-pincang, bahkan satu dian­taranya menggunakan kursi roda saat digiring sat reskrim polres bandung.

Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan mengatakan, awal mula kejadian, para ter­sangka melakukan perampo­kan dengan kekerasan di salah satu pabrik perlengka­pan tidur yang berlokasi di Kecamatan Katapang, Kabu­paten Bandung, pada Minggu 22 April 2019, pukul 02.30 WIB. Sebelum melakukan peram­pokan lima tersangka itu melakukan penyekapan tiga satpam pabrik tersebut.

”Sebelum melakukan pe­rampokan, para tersangka masuk dan menyekap seku­riti dengan menggunakan lakban. Mulut dan mata tiga sekuriti dilakban,” kata Indra saat memberikan keterangan­nya kepada awak media di Mapolres Bandung, di Soreang, Jumat (10/5).

Indra menjelaskan, kelima nama inisial para tersangka tersebut, yakni NS alias Jang­kung, S alias Sobleng, S alias Dobol, RS dan X. Dua di an­tara mereka berbekal pistol untuk menakut-nakuti petu­gas sekuriti. Usai melumpu­hkan satpam, mereka men­curi uang di dalam pabrik sebesar Rp 178 juta yang tersimpan pada brankas.

”Setelah sekuriti tak berdaya, para tersangka masuk dan mengambil uang yang berada di brankas sebanyak ratusan juta rupiah. Setelah itu me­larikan diri menggunakan kendaraan roda empat ke arah Jakarta,” tuturnya

Setelah mendapatkan infor­masi, lanjut Indra, petugas kepolisian menggelar olah tempat kejadian perkara, dan memeriksa saksi-saksi ber­kaitan kasus pencurian diser­tai kekerasan tersebut. Setelah itu, Tim Satreskrim Polres Bandung pun langsung mela­kukan penyelidikan dan peng­ejaran kelima tersangka ter­sebut.

Menurutnya, penyelidikan membuahkan hasil. Polisi menangkap lima perampok itu di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Kamis (9/5) ke­marin. Dikarenakan proses penangkapan mendapat per­lawanan dari para tersangka, sehingga, petugas pun ter­paksa melumpuhkan mereka dengan cara menembak ba­gian kaki.

Tinggalkan Balasan