Sambut Bulan Ramadan Smartfren Berikan Fitur Baru

BANDUNG– Dalam menyambut bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri, PT. Smartfren Telecom Tbk memberikan inovasi tidak hanya paket kuota unlimited tetapi memberikan fitur-fitur terbaru sehingga siap untuk menjadi One Stop Companion dalam kelancaran komunikasi yang menjadi kebutu­han masyarakat.

Teknologi smarfren 4G+, yang menjadi plus (+) yaitu penambahan beberapa fitur, hal tersebut diungkapkan oleh VP Technology Relations and Special Project Smart­fren, Munir Syahda Pra­bowo. Dia menuturkan penambahan fitur sudah diinjeksikan sehingga nan­ti bisa diaplikasikan di 5G sehingga mampu mening­katkan kecepatan dan sta­bilitas yang baik dalam meningkatkan teknologi.

”Fitur-fitur yang sudah ada di 4G+ sudah diinjeksikan, sehingga ketika jaringan 5G sudah ada fitur tersebut bisa digunakan. Untuk 5G sedang dipersiapkan, target Juni men­datang bisa di ujicoba,” kata Munir di Skyline Best View Resto, Jalan Dago Pakar Timur, kemarin.

Munir menambahkan, dari data tahun 2018, sepanjang jalur mudik Pulau Jawa serta Kota Singgah terjadi pening­katan trend yang signifikan. Peningkatan terjadi di Pela­buhan Merak, Cilegon, Tasik­malaya, Magelang, Madiun dan Banyuwangi.

Prediksi tahun inipun akan mengalami peningkatan. Untuk jangkauan Coveredge Smartfren sudah dijalankan, target program 100 persen sampai dengan akhir 2019 menjangkau seluruh Indo­nesia. Sampai saat ini baru mencapai 71 persen mengco­ver wilayah, wilayah Jawa 91 persen, wilayah Sumatera 76 persen dan wilayah lain­nya sekitar 41 hingga 65 persen populasi yang sudah dicover.

Dari hasil uji kesiapan ja­ringan 4G LTE Advanced Smartfren, tahun ini akan melakukan penambahan ka­pasitas rata-rata 30 persen serta mempersiapkan Team Task Force Lapangan dan pemantauan 24 jamx 7 hari dari NOC di seluruh Jalur Mudik, lokasi public dan kota tujuan.

”Hal tersebut sebagai upaya memberikan pelanggan me­rasakan pelayanan komuni­kasi yang nyaman. Avaible­lity dipastikan 99.9 persen, meminimalisir gangguan dan kerusakan yang terjadi,” tu­turnya.

Munir menambahkan, dalam meningkatkan kapasitas ke­siapan akan meluncurkan 200 tim di seluruh area enginer dan tools pada H-7 dan H +7 Lebaran untuk mengawal selama lebaran mudik mem­berikan service excellent ke­pada pelanggan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan