Sambut Bulan Ramadan dengan Beberesih Serentak

BANDUNG– Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan menggelar Beberesih Seren­tak di setiap ruas Kota Bandung dalam rangka menyambut bulan Ramadan.

Wali Kota Bandung, Oded M. Danial menyatakan, pada 27 April mendatang akan di­mulai dari membersihkan lingkungan di sejumlah titik.

”Usai salat subuh berjamaah di Pendopo, InsyaAllah akan mulai dilaksanakan Beberesih Bandung. Pelaksanaan akan dilakukan penyebaran di ruas-ruas Kota Bandung, di antaranya lingkungan area Pendopo, Asia Afrika, pusat kota dan seluruh kelurahan di Kota Bandung yang dila­kukan secara serentak,” kata Oded di Pendopo, kemarin.

Oded mengungkapkan, ke­giatan ini merupakan upaya khidmat dalam mempersiap­kan menyambut Ramadan lebih baik lagi, kesiapan men­tal juga agar bisa memanfaat­kan bulan suci ini dengan maksimal.

Oded juga menyampaikan, kegiatan keagamaan di bulan Ramadan akan gencar dila­kukan. Tarawih keliling akan dilaksanakan ke setiap masjid di wilayah Kota Bandung.

”Ini rupanya sudah men­jadi program Mang Oded, tarawih keliling sudah men­jadi rutinitas ibadah di bulan ramadan. Walaupun tidak menjadi pejabat wali kota pun tarawih tetap harus dila­kukan untuk meningkatkan ibadah di bulan penuh ber­kah ini,” terangnya.

Oded juga mengimbau ke­pada masyarakat Kota Bandung yang beragama Islam untuk menyambut baik bulan Ra­madan dengan diisi hal po­sitif seperti membaca Al-Quran dan kegiatan lainnya.

”Kepada seluruh masy­arakat Kota Bandung diim­bau untuk menyambut bulan suci dengan mengi­si kegiatan ramadan yang bermanfaat. Karena rama­dan merupakan momentum yang luar biasa sehingga masyarakat umat Islam se­layaknya bersyukur dan jangan sampai disia-siakan satu bulan penuh dengan ampunan dan berkah ini,” pungkasnya (mg1/drx)

Tinggalkan Balasan