Sambangi Pecinta Bulutangkis di Bandung

BANDUNG – Pecinta Bulutangkis Kota Bandung akan menjadi saksi serunya pertarungan para pebulu­tangkis elit dunia dalam ajang Djarum Superliga Badminton 2019 yang akan digelar mulai Senin hingga Minggu atau 18-24 Febru­ari 2019 di Gedung Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) Jalan Taman Sari Kota Bandung.

Ketua Pelaksana Djarum Superliga Badminton 2019, Achmad Budiharto menga­takan, pada event ke tujuh ini diikuti 13 tim yang ter­diri dari lima tim asing dan delapan tim dari tanah air.

”Persaingan di event ini dipastikan akan sangat seru. Karena beberapa klub elit yang mempunyai pemain top Indonesia dan asing seperti Musica Trinity, Jaya Raya, Djarum Kudus dan klub asing seperti Sport Affair dan Hitachi ada dida­lam event ini,” kata Budi­harto, usai konferensi pers di Hotel Inter Continental, Jalan Resort Dago Pakar Raya Bandung, Minggu (17/2).

Menurutnya, event ini akan memperebutkan hadiah total sebesar 300 ribu Dol­lar AS atau sekitar Rp 4,3 miliar. Dalam event ini pi­haknya akan menggunakan format pertandingan se­perti Piala Thomas dan Uber.

”Di event ini ada banyak pemain top dunia seperti Lee Yong Dae dari Korea, Zhang Beiwen dari Ame­rika, Li Michelle dar Canada dan masih banyak lagi, be­lum pemain top dalam ne­geri,” ujarnya.

Terkait penggunaan Sa­buga untuk event ini, Budi­harto menjelaskan, Sabuga representatif untuk meng­gelar event ini. Meski memang Sabuka bukan gedung bu­lutangkis, namun gedung ini sudah memenuhi sandar dari Badminton World Fede­ration (BWF). Dengan sistem single seating, penonton pun bisa lebih nyaman saat me­nonton pertandingan.

”Sabuga berkapasitas 1.400 penonton. Di luar du­gaan antusias penonton di Bandung ternyata bagus sekali, itu dapat kita lihat dari banyaknya pemesanan tiket masuk,” jelasnya.

Diakui Budiharto, sebe­lumnya pihaknya memper­timbangkan pelaksanaan Djarum Superliga Badmin­ton di Sabuga. Pasalnya dengan lokasi yang berada di sekitar kampus sempat terpikirkan bagaimana daya beli konsumennya.

”Mungkin kehadiran pe­main-pemain top Indonesia dan pemain asing menjadi daya tarik penonton untuk datang. Sehingga tiket pre sale sudah terlahap habis,” terangnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan