Salam Perpisahan dari Toncip

Delapan Musim Bela Maung Bandung

70

BANDUNG– Instagram jadi media yang dipilih para pemain Persib Bandung untuk pamitan. Setelah Victor Igbonefo menyatakan mundur dari skuad Maung Bandung Rabu (9/1), giliran Tony Sucipto yang mengumumkan hal yang sama melalui akun Instagram pribadinya, Jumat (11/1).

Toncip, begitu dia biasa disapa, telah mengakhiri 8 tahun perjalanannya bersama Persib Bandung. Selama kurun satu windu terakhir, Toncip telah muncul sebagai salah satu bek sayap terbaik yang pernah dimiliki Maung Bandung.

“Pertama-tama saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya buat manajemen, manajer Bapak H. Umuh yang sudah saya anggap seperti orangtua sendiri, ofisial tim, pemain, media, dan Bobotoh,” ungkap Toncip melalui akun Instagram@toncip6.

“Delapan musim yang sangat luar biasa bersama @persib_official, saya mohon maaf sebesar-besarnya jika ada salah kata dan perbuatan, baik yang disengaja atau yang tidak disengaja. Terima kasih buat semua Bobotoh atas suport-nya selama ini, HATUR NUHUN,” imbuh Toncip.

Musim 2018 menjadi masa yang berat bagi Toncip. Kedatangan Adi Idrus dan pelatih Mario Gomez membuat dirinya tersingkir dari tim utama. Padahal, dalam beberapa musim terakhir posisi Toncip nyaris tak tergantikan untuk mengawal sisi kiri pertahanan Maung Bandung.

Menurutnya, kontraknya bersama Persib yang sudah berjalan selama delapan tahun akan berakhir pada Februari mendatang.

Namun, Tony mendapatkan kabar kemarin malam, Kamis (10/1/2019), dari salah satu petinggi Persib kontraknya tidak akan diperpanjang musim depan.

“Karena sudah dikabarin jadi kenapa gak pamit. Lebih cepat lebih baik. Kalau kontrak tinggal beberapa minggu, kalau gak salah sampai Februari,” kata Tony dikutip vikingpersib.

Tony pun belum memutuskan kemana akan berlabuh musim depan. Meski begitu, dia mengakui ada beberapa klub yang memberikan penawaran kepadanya untuk bergabung, namun dia enggan menyebutkan nama klub itu.

“Masih sama keluarga saja, saya belum tahu mau kemana (klub). Kalau komunikasi dengan tim lain, ada. Lebih dari satu. Kemarin-kemarin memang ada tapi kan masih menghargai kontrak dengan Persib,” tandasnya. (bbs)

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.