Ruko Terbakar, Satu Orang Tewas Terperangkap

CIANJUR – Sebuah Ruko di Jalan Pasar Baru, Kelurahan Muka Kecamatan Cianjur hangus terbakar, Selasa (25/6) dini hari. Akibatnya, seseorang yang diduga pemilik toko meninggal dunia karena terkurung di dalam toko.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, api dari dalam ruko mulai terlihat sekitar pukul 04.30 Wib. Mulanya warga mendengar suara ledakan petasan yang disusul dengan kobaran api di lantai 2 ruko tersebut.

Tidak lama kemudian api pun menghancurkan bangunan ruko yang menjual kembang api, layangan, oli, dan bahan bakar.

“Saya tahu ada kebakaran dari warga yang melintas, kebetulan kan kios saya di seberang ruko itu. Sekitar pukul 05.00 Wib api sudah cukup besar, ada juga suara ledakan kembang api,” kata Ade Hambali (55), saksi di lokasi kejadian.

Menurutnya warga sudah tidak berani masuk ke area ruko untuk menyelamatkan pemilik toko yang terjebak di dalamnya. Bahkan satu unit mobil pemadam kebakaran yang tiba beberapa saat setelah kejadian pun tidak mampu memadamkan api yang mulai membesar.

“Begitu saya datang sudah ada satu unit mobil pemadam. Tapi api sudah besar. Tidak lama kemudian, mobil pemadam lainnya berdatangan,” kata dia.

Di lokasi, tampak ada lima unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan untuk memadamkan api. Kobaran api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 07.30 Wib.

Tampak petugas pemadam terus berusaha menghilangkan kepulan asap di dalam ruko untuk bisa mengevakuasi jasad korban. Lokasi jasad pun diketahui berada di tangga lantai satu bangunan ruko.

“Untuk korban meninggal dunia ada satu orang, berinisial Y (33) yang merupakan anak dari pemilik toko. Posisinya ditemukan terkelungkup di tangga,” ujar Waka Polres Cianjur, Kompol Jaka Mulyana.

Namun dia mengaku belum bisa memastikan penyebab terjadinya kebakaran tersebut. Pihak kepolisian pun akan mendalami kejadian tersebut.

“Kami akan dalami, apa yang jadi penyebab. Termasuk apa saja barang yang ada di dalam ruko. Mengingat ada juga suara ledakan kembang api saat kebakaran,” ucapnya.(bay)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan