Rubuan Personel Siap Amankan Pertandingan Big Match Persib Bandung

SOREANG – Jelang laga Persib Bandung menjamu Arema Malang, Polres Bandung akan menerjunkan 1.954 personel gabungan TNI, Polri dan pemerintah daerah seperti Dishub, Satpol PP, Diskar dan Dinkes.

Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan mengimbau kepada Aremania untuk tidak datang menyaksikan pertandingan yang akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (12/11).

”Kita akan membuat himbauan kepada kesebelasan Arema untuk tidak mengirimkan suporternya kesini,” kata Indra usai Rapat Koordinasi Pengamanan Pertandingan, di Stadion Si Jalak Harupat, Senin (11/11).

Menurut Indra, pihaknya memberikan imbauan demi menjaga keamanan pertandingan. Meski begitu Indra mengaku belum mendapatkan informasi apakah Aremania akan datang atau tidak.  ”Pelaksanaan kick off besok jam 15.30 WIB, kita semua sepakat untuk menjaga ketertiban selama pertandingan berlangsung,” akunya.

Dalam pertandingan nanti, Indra menjamin keamanan kesebelasan Arema Malang dari mulai datang hingga meninggalkan stadion usai menjalani pertandingan. ”Saat menggelar rapat sudah menyepakati beberapa point,  saya akan menemui kesebelasan Arema, nanti akan berkomunikasi dengan mereka dari mulai menginap, sampai pulang pergi Stadion Si Jalak Harupat (menjamin keamanannya),” tuturnya.

Hal yang sama dikatakan Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko menurutnya, dalam pengamanan laga Persib di Si Jalak Harupat, pihaknya akan mengutamakan tindakan preemtif dan preventif, serta tindakan penegakan hukum guna menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.

”Bahwa Kepolisian Daerah Jawa Barat beserta Polres Bandung dan Jajaran dibantu Unsur TNI serta instansi terkait lainnya, siap mengamankan jalannya Pertandingan Sepak Bola Shopee Liga 1 2019 antara Persib Bandung melawan Arema FC,” jelasnya

Lebih lanjut Trunoyuda mengatakan, Laga Persib kali ini sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat Jawa Barat, terutama para pecinta Persib, seperti Bobotoh, Viking, Bomber yang sudah membuat pernyataan sikap “Oleh karena itu, kami siap mendukung keamanan dan ketertiban selama pertandingan berlangsung,” akunya.

Ia juga menghimbau agar seluruh pecinta Persib memperlihatkan sikap santun dilembur dan menjadi tuan rumah yang baik dengan menjunjung tinggi sportifitas. Santun di lembur dan menghormati tamu adalah ciri khas masyarakat Sunda Jawa Barat melekat di Bobotoh, Bomber dan Viking pula.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan