Rochy Berharap Iriawan Bisa Benahi PSSI

CIMAHI –  Legenda sepakbola Indonesia, Rochy Putiray, berharap kepengurusan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) di tangan M. Iriawan, bisa lebih baik dan transparan. Menurutnya, kisruh yang terjadi di tubuh PSSI selama beberapa tahun belakangan turut berdampak pada prestasi Tim Nasional (Timnas) sepakbola dan program pembinaan usia dini di daerah.

”Siapapun pemimpinnya, harapannya bisa membenahi PSSI. Kepengurusan di pusat diganti semua setelah itu benahi yang di daerah. Ganti semua orang-orang lama,” ujar Rochy saat ditemui di Lapangan Pusdikjas Kota Cimahi, Rabu (13/11).

Pria yang pernah berkiprah di Hongkong, itu mengatakan kepengurusan PSSI yang lama banyak bermain dengan anggaran dan terlalu berorientasi pada keuntungan.

”Tidak perlu potong generasi, tinggal buka aja lowongan kerja di PSSI, pasti banyak yang mau. Cari pekerja yang benar-benar mengerti dan cinta dengan sepakbola. Kesadaran paling penting,” bebernya.

Rochy mengaku dirinya bukan asal menyampaikan kritikan tanpa alasan. dia yang sudah lama berurusan dengan orang-orang di PSSI, selalu mendengar para pengurusnya mengeluh jika di dua tempat itu minim anggaran.

”Pengurus yang lama selalu bilang engga ada anggaran, tapi kenapa mereka betah berlama-lama di kepengurusan PSSI sampai kisruh sana sini. Artinya ada sesuatu yg menahan mereka di posisi itu. Itu yang harus dibenahi pimpinan baru,” jelasnya.

Dia berharap pengurus yang baru juga memperhatikan pembinaan usia dini yang saat ini minim dukungan fasilitas.

”Program pembinaan usia dini di PSSI dan Kemenpora itu banyak, saya tahu karena beberapa kali kerja disana. Justru yang merusak itu orang-orang di sekeliling pimpinan, bukan pimpinannya,” pungkasnya.(bbs/ziz)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan