Robert Minta Pemain Tetap Tenang

BANDUNG– Robert Rene Alberts menyebut timnya ti­dak merasa tertekan dengan situasi ini dan pemain di­minta untuk tetap tenang untuk bangkit dalam laga selanjutnya.

Catatan negatif dikantongi Persib di awal musim 2019 dan itu membuat Bobotoh murka. Hujatan pun menga­lir deras untuk klub berjuluk Maung Bandung itu ketika laga kontra Bhayangkara FC berakhir dengan keka­lahan.

“Tekanan itu datang dari dalam tim bukan dari luar. Kami pun su­dah berdiskusi tadi dan semua tim di dunia tidak bisa menang di setiap pertandingan,” terang Robert ketika diwawancara di La­pangan Lodaya, Senin (1/7) dilansir simamaung.com.

Semua pemain sudah me­nyadari bahwa situasi sulit ini sangat mungkin menjangkiti timnya. Karena tidak ada tim di dunia ini yang bisa terus meraih kemenangan tanpa menemui hambatan. Dia pun meminta pemain untuk tetap tenang dan segera bangkit dari keterpurukan ini demi memusakan para Bobotoh.

“Bahkan suporter tim seke­las Barcelona juga ingin tim mereka menang tapi mereka tidak bisa melakukan itu, ba­hkan Barcelona juga kalah di kandang. Jadi dalam sepak­bola pemain harus bisa me­lupakan (tekanan) itu dan pemain yang bagus itu bisa bangkit untuk menjadi lebih kuat,” jelasnya.

Sesi diskusi juga sengaja dilakukan Robert dengan para pemain dalam agenda latihan Senin (1/7) pagi. Alih-alih mengisi sesi latihan dengan menu fisik atau taktik, pemain hanya berkumpul lalu men­dengar instruksi pelatih. Dia pun yakin pemain mampu keluar dari situasi sulit ini.

“Pesan dari diskusi kami hari ini, jika kami tidak bisa sukses kemarin itu karena men­tal pemain dan ke depan kami akan lebih kuat mengatasi si­tuasi seperti ini,” tutur Robert memungkasi. (bbs/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan