Robert Jamin Tak Ulangi Kesalahan

BANDUNG– Pelatih Persib, Robert Alberts menjamin akan tampil baik dan tak akan mengulangi kesalahan kala bertandang ke Sidoarjo menghadapi Persipura Jayapura, Senin 23 September 2019. Meski belum bisa melupakan kekecewaan setelah ditahan imbang Semen Padang, Robert menegaskan timnya siap bekerja keras.

Pelatih asal Belanda itu pun mengaku terus memotivasi para pemain agar tidak melakukan kesalahan yang sama, demi mewujudkan target meraih poin penuh di laga tandang pekan ke-20 nanti.

“Kehilangan poin di kandang itu hasil yang tidak baik. Bisa dilihat, kami sempat menguasai pertandingan di babak pertama. Dan pemain mulai kehilangan fokus sehingga lawan bisa menyamakan skor,” kata Robert dilansir laman resmi klub, kemarin (20/9).

Menghadapi Persipura, Robert juga meminta seluruh anak asuhnya meningkatkan kewaspadaan. Robert menilai Persipura asuhan Jacksen F Tiago sudah banyak berubah dibandingkan putaran pertama lalu.

“Tim mereka banyak pemain dengan kemampuan individual yang baik. Bukan itu saja, mereka juga cukup bagus secara organisasi tim,” katanya.

Sementara, Persib kembali menggelar sesi latihan pagi di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung pada Jumat 20 September 2019. Ini sekaligus menjadi sesi latihan terakhir tim sebelum bertolak ke Sidoarjo. Di Sidoarjo, Pangeran Biru sudah ditunggu oleh tim asal Tanah Papua, Persipura Jayapura, untuk pertandingan pekan ke-20.

Selain berguna untuk mengembalikan kondisi fisik para pemain, sesi latihan pagi ini juga menjadi penting bagi pelatih Robert Alberts dalam menentukan siapa saja yang bakal dibawanya ke Kota Udang nanti. Tentunya, pria asal Belanda itu akan memilih pemain-pemain terbaik demi bisa meraih hasil sempurna di tur Jawa Timur kali ini.

Namun, sebagaimana diketahui bahwa pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo tersebut terpaksa digelar tanpa penonton.  Hal tersebut tertuang dalam surat resmi Panpel Persipura bernomor, 16/Pan-Liga 1/2019, tentang Pemberitahuan Pertandingan Tanpa Penonton, tertanggal 19 September 2019. (bbs/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan