Ribuan Personil Siap Amankan Pertandingan Persib

SOREANG – Persib Bandung akan menghadapi Kalteng Putra pada laga pekan ke-9 Liga 1 2019. Pertandingan tersebut bakal digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (16/7) malam.

Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan mengungkapkan, adanya pertandingan sepak bola antara Persib Bandung menghadapi Kalteng Putra pada laga pekan ke-9 Liga 1 2019, pihaknya akan menurunkan 1.423 personel gabungan TNI, Polri dan unsur Pemerintah Daerah. Hal ini di sepakati pada rakor yang di gelar di Mapolres Bandung.

”Petugas keamanan, panitia pelaksana dan lapangan sudah dinyatakan siap.
Besok rencananya petugas PAM sekitar 1.423 personel. Kick off pukul 18.30 WIB dan selesai sekitar 21.00 WIB,” kata Indra saat ditemui di Mapolres Bandung, Senin (15/7).

Indra juga mengimbau kepada para bobotoh untuk menjaga kondusifitas pertandingan besok. Hal tersebut sudah disampaikan kepada masing-masing koordinator bobotoh.

Menurutnya, Persib Bandung ini tim yang besar, bobotoh juga basis suporter yang sangat kuat. Mari kita dukung Persib karena tanpa ada Persib tidak akan besar superti ini begitupun sebaliknya.

”Mari dukung timnya, Persib juga mainnya harus bagus, latihan juga harus bagus. Karena Persib harus menang, bobotoh juga harus mendukung yang positif untuk Persib jangan sampai ada ada lempar-lemparan botol atau anarkis, sehingga setelah pertandingan berlangsung, Kabupaten Bandung ini tetap kondusif,” tuturnya.

Sementara itu, General Coordinator Panpel Persib Bandung, Budi Bram Rachman menegaskan, bahwa pihaknya telah mencetak sekitar 23 ribu tiket pada laga Persib besok. ”Kami ucapkan terima kasih atas seijin Kapolres kick off besok bisa digelar malam hari pukul 18.30 WIB, sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan,” katanya.

Lebih lanjut lagi Budi mengatakan, pihaknya sudah melaksanakan seluruh persiapan pertandingan besok antara Persib Bandung vs Kalteng Putra. ”Seperti biasanya, kami dari pihak Panpel sudah mempersiapkan protap – protap, dan SOP untuk pertandingan laga antara Persib Bandung Vs Kalteng Putra,” pungkasnya. (yul/rus)

Tinggalkan Balasan