Ribuan Personil Siap Amankan Perhelatan Piala Presiden

SOREANG – Jelang perhe­latan pertandingan sepak­bola piala Prisiden yang akan digelar di Stadion Si Jalak Haruapat pada Sab­tu,(2/3/2019) mendatang. Polres bandung menggelar rapat koordinasi, untuk peng­aman pertandingan nanti.

Rakor tersebut dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Bandung Kompol War­sito yang didampingi oleh Kasdim 0609/Cimahi Mayor Nazwir serta instansi terkait dan stakeholder lainnya.

SEPAKATI: Polres Bandung membuat kesepakatan bersama bobotoh untuk bersama menjaga keamanan saat pertandingan Piala Persiden antara Perib Bandung Vs PS Tira Persikabo Sabtu, (3/3/2019) nanti.

Kompol Warsito mengatakan, pihaknya menggelar rakor dalam kesiapan pengamanan saat pertandingan antara Per­sib vs PS Tira Persikabo. sete­lah rakor bersama semua stakeholder, dilanjutkan dengan penandatanganan kesepaka­tan bersama antara para Su­porter atau Bobotoh Persib.

”Setelah melakukan rapat koordinasi denga semua sta­keholder jelang pertandingan nanti, kami melakukan kese­pakatan bersama bobotoh agar pertandingan bisa ber­jalan lancar dan aman,” jelas Warsito usai rakor di Mapol­res Bandung kemarin, (28/2).

Menurutnya, kesepakatan yang ditandatangi pengurus bobotoh, dianataranya akan menjaga keamanan dan ke­tertiban selama diperjalanan, pada saat pertandingan dan setelah selesainya pertan­dingan. Akan menjaga, menga­wasi anggota Bobotohnya masing – masing.Tidak akan membawa senjata api, sen­jata tajam dan alat – alat atau benda berbahaya lainnya pada saat pertandingan mau­pun setelah selesainya pertan­dingan. Tidak akan membawa, menyulut kembang api, mer­con, flare, laser dan botol air mineral baik plastik maupun kaca.

”mereka sepakat tidak akan memasang koreografi dan menyanyikan lagu – lagu rasis yang dapat memicu terjadinya perselisihan antar suporter dengan suporter lainnya,” katanya.

Selain itu, keepakat yang disepakati bersama lanjut warsito bobotoh tidak akan mengganggu jalannya pertan­dingan sepakbola, baik ter­hadap pemain, wasit, oficial pertandingan, hakim garis, steward dan perangkat pertan­dingan lainnya. Dan siap menang dan siap kalah serta tidak akan berbuat tindakan / perbuatan yang anarkis yang akan mengganggu kamtibmas.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan