Ribuan Personel Siap Amankan Pertandingan Persib

SOREANG – Jelang pertandingan Persib Bandung dengan Bali United di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, pada Jumat (27/7). Polres Bandung bakal menyiagakan sebanyak 1.500 personel untuk memperkuat pengamanan pertandingan nanti.

Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Bandung AKP Hikmat mengatakan, untuk mengamankan pertandingan persib di stadion si Jalak Harupat. Selain mengamankan sepanjang pertandingan, pihaknya mengintruksikan untuk memperketat pengamanan di area parker dan pintu masuk.

”Sebanyak 1.500 personel Polres Bandung ini, merupakan Bawah Kendali Operasi (BKO) oleh unsur Brimob, TNI, serta Dalmas Polda Jawa Barat. Selain itu, Polres Bandung menerapkan empat ring pengaman untuk pertandingan antara Persib vs Bali United nanti,” kata Hikmat usai Rapat Koordinasi (Rakor) di Mapolres Bandung, Rabu (24/7).

Menurutnya, para personel pengamanan akan memperketat pemeriksaan di area parkir kendaraan dan di pintu masuk yang ada di Stadion Si Jalak Harupat. ”Pemeriksaan akan tetap kita perketat dan berlapis. Dari awal penoton masuk ke stadion sudah ada pemeriksaan. Baik itu oleh anggota TNI, Polri, dan panitia,” tuturnya.

Hikmat mengimbau, para bobotoh yang hadir langsung di stadion Si Jalak Harupat untuk mendukung Persib untuk menjaga situasi tetap aman, tertib, dan damai. “Kami meminta Bobotoh mendukung Persib, agar pertandingan ini berjalan dengan kondusif,” katanya.

Sementara itu, General Coordinator Panpel Persib Bandung Budi Bram Rachman menjelaskan, di H-3 ini pihaknya sudah lalui protap protapnya, sehingga sudah ada tahapan yang dilakukan, diantaranya melakukan komunikasi dengan petugas kepolisian untuk pengamanan nanti.

”Kami sudah siapkan tiket sebanyak 24.000, untuk pertandingannya akan digelar di Jalak Harupat pada Hari Jumat, dan kick of akan dilaksanakan pukul 18.30 WIB,” jelasnya.

Menurutnya, untuk pengamanan pihaknya menyerahkan langsung pada petugas kepolisian Polres Bandung, karena pertandingan animonya cukup tinggi. Sehingga, pengamanannya harus ekstra, terutama di pintu masuk body checking juga lebih di ketatkan. Selain itu, pihaknya juga menyiapkan layar lebar.

”Minimal dua titik layar lebar yang akan kami sediakan, namun mekanismenya di kembalikan kepada pihak polres Bandung,” akunya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan