Resmikan Gedung ”Capetang”

SOREANG – Untuk mem­berikan 10 hak anak Pemerin­tah Kabupaten (Pemkab) Bandung melalui Dinas Pe­rumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan pertanahan (Disperkimtan) membangun gedung dan Taman “Capetang” (Calon Pemimpin Mendatang).

Bupati Bandung Dadang M Naser mengtakan, dirinya sangat mengapresiasi pembangunan taman dan gedung yang diberi nama Ca­petang. Dengan adanya gedung dan taman tersebut, semua anak bisa merasakan dan meng­gunakan sarana dan fasilitas.

”Saya sangat mengapresia­si Dispertasi yang telah mer­encanakan dan membangun gedung Capetang. Sebab, dengan adanya gedung ini merupakan pemenuhan 10 hak anak,” kata Dadang saat meresmikan Gedung dan taman Capetang di Komplek Pemkab Bandung di Soreang, Jumat (12/4)

Menurut Dadang dengan adanya taman dan gedung capetang tersebut, semua anak yang datang bisa mengguna­kan sarana yang disediakan. Selain menjadi tempat bermain anak, tempat tersebut juga bisa memberikan edukasi pendidikan.

”Taman dan gedung ini bisa memberikan edukasi kepada anak, semoga pembangunan serupa tidak hanya di ling­kungan pemkab. Kalau memun­gkinkan, bangunan serupa bisa dibangun di semua wi­layah kecamatan,” jelasnya.

Hal yang sama dikatakan Kepala Dinas Perkimtan Erwin Rinaldi menurutnya, pembangunan gedung dan taman tersebut merupakan cita cita lama pihaknya. Awal­nya, dialokasikan untuk taman PAUD untuk tempat penitipan anak, kalau ada acara di ling­kungan pemkab.

” Awalnya untuk tempat penitipan anak, bagi ibu ibu yang mengikuti acara di ling­kungan pemkab tetapi mem­bawa anak,” akunya.

Erwin menjelaskan, setalah sekian lama merencanakan pembangunan gedung dan taman baru tahun ini terwu­jud. Setelah diresmikan Bu­pati Bandung, gedung cape­tang bisa digunakan secara umum. Selain diperuntukan PAUD, Balita, juga bisa diguna­kan oleh anak anak remaja.

”Ini bisa digunakan sebagai lokasi berkumpul, ketika SKPD menggelar kegiatan, mulai giat sosialisasi atau event Di­nas,” kata Erwin.

Dia menambahakan, di ling­kungan komplek pemkab Bandung sudah tersedia be­berapa sarana. Seperti taman edukasi, sarana olah raga dan sekarang adanya gedung dan taman capetang yang bisa di­gunakan sebagai srana berkum­pul juga sarana edukasi juga.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan