Rene Alberts Gelar Latihan Perdana

BANDUNG– Memasuki hari pertama bulan Ramadan, Robert Rene Alberts secara resmi melatih para pemain Persib di Lapangan Sraga ITB, Senin (6/5). Para pemain ter­lihat begitu antusias mengik­uti latihan meskipun seba­gian besar pemain sedang menjalankan ibadah puasa.

Dalam latihan ini, Coach Robert memberikan penga­rahan dan perkenalan di awal latihan. Dia juga langsung memberikan materi game 11 vs 11 untuk melihat langsung kemampuan para pemain.

Beberapa pemain yang ab­sen dalam latihan hari ini adalah Gian Zola, Billy Keraf (Seleksi Akpol), Esteban Viz­carra (Cedera) dan Ezechiel (Sakit). Sementara itu Gho­zali Siregar, Ardi Idrus, Erwin Ramdani dan I Made Wirawan berlatih terpisah karena ma­sih mengalami cedera.

Alberts bertekad ingin mem­bawa kapal barunya tersebut menjadi nomor satu.

Seolah, juara menjadi satu hal yang wajib bagi semua tim di kancah sepak bola In­donesia dan ini sangat ber­beda dengan sepak bola luar negeri.

“Satu hal di Indonesia dan bukan hal yang rahasia semua tim ingin jadi juara,” kata Ro­bert dilansir vikingpersib.

“Liga kita berbeda dengan negara lain, di luar negeri mungkin ga jadi juara, tapi posisi enam bisa bagus. Tapi kalau di Indonesia tim yang mungkin kemampuan kurang bagus tapi ingin jadi juara. Ini bisa jadi tekanan semua tim karena ingin bisa jadi juara,” lanjutnya.

Pelatih asal Belanda inipun ingin membawa Persib lebih baik lagi dari musim sebe­lumnya. Saat masih ditukangi Mario Gomez, Persib nyaris menjadi juara Liga 1 2018.

“Persib musim lalu bisa jadi juara, karena penampilan bagus tapi gagal. kita harus ingat musim lalu sudah ber­jalan bagus, tapi musim ini harus lebih baik,” ungkapnya.

Tak hanya menjadi juara saja, Robert mempunyai tar­get besar yaitu membawa Persib juara berkali-kali. Ia memang mempunyai kesem­patan tersebut karena menda­pat kontrak dua tahun plus satu dari manajemen.

“Otomatis saya ingin mem­bawa Persib juara itulah tar­get saya, bawa Persib lebih baik dari musim lalu dan jadi juara di musim ini. Jadi kalau ditanya dia ingin bawa tim Persib juara, bukan cuma satu juara tapi jadi juara lebih dari satu musim,” pungkasnya. (bbs/drx)

Tinggalkan Balasan