Rene Albert Gantikan Radovic

BANDUNG– Robert Albert resmi ditunjuk manajemen Persib sebagai pelatih mu­sim ini menggantikan Mil­jan Radovic. Hal itu ditandai dengan pengenalan pelatih barunya kepada awak media di Grha Persib, Jumat (3/5/2019).

Sejumlah petinggi Maung Bandung hadir dalam acara pengenalan tersebut dianta­ranya Manajer Umuh Much­tar, Komisaris Zaenuri Ha­syim, Kuswara S. Taryono dan Direktur Persib, Teddy Tja­hjono. “Ini hadir Mr. Robert. Beliau baru sampai,” ujar Umuh membuka acara ter­sebut dilansir vikingpersib.

“Manajemen memberita­hukan mengenai coach Robert, Alhamdulillah beliau sampai dalam keadaan sehat walaa­fiat,” imbuh Umuh

“Pengantian Mijlan Radovic tidak ada rekayasa, beliau akan ngambil lisensi UEFA Pro. Dia ambil keputusan hengkang dari Persib secara baik-baik dan tanpa rekayasa,” kata Umuh menegaskan.

Sementara, alasan bergabung dengan Persib bagi eks pela­tih PSM Makasar tersebut lantaran sudah dinyatakan sembuh dari indikasi kanker kulit yang pernah dideritanya.

Robert bercerita sebelumnya dia memutuskan mundur dari kursi pelatih PSM Makas­sar karena alasan penyakit yang dideritanya. Pada saat itu dokter pun menyatakan kalau penyakitnya itu tidak bisa sembuh dengan cepat, Karena itu Robert Albert pun memutuskan mundur sebagai pelatih PSM dan memilih fokus penyembuhan.

“Saya sudah ke dokter dan melakukan treatment bebe­rapa kali selama tiga bulan. Sekarang sudah dipastikan itu bukan kanker. Saya pun memutuskan kembali ke In­donesia dan memilih Persib,” kata Robert.

Sebagai orang asing, lanjut Robert secara genetik kulit­nya memang berbeda se­hingga tidak cocok di daerah tropis yang membuat kulit­nya menjadi sensitif. Karena itu dia membutuhkan perl­indungan kulit.

Disinggung tentang tawa­ran lain, Robert mengaku, sebenarnya ada sejumlah klub yang memintanya men­jadi pelatih selama dirinya menjalani pemulihan. Dia katakan pernah melakukan negosiasi dengan Borneo FC tapi dia cancel, lalu ada juga tawaran dari Madura United dan Persija Jakarta tapi di tolaknya juga.

“Saat penyembuhan bebe­rapa tim menghubungi saya. Saya sempat negosiasi dengan Borneo tapi saya cancel, Ma­dura juga, Persija juga saya tolak. Soalnya saya sudah berjanji sama Pak Teddy (Tja­hjono) jadi saya pilih Persib,” pungkasnya. (bbs/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan