Relawan TIK Gelar Ngabuburit di Area Sekolah

RANCAEKEK – Relawan TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) Kabupaten Bandung menggelar Road Show Goes To School, Nga­buburIT bareng RTIK Kabu­paten Bandung. Road Show tersebut digelar pada 25-27 Mei 2019.

Kegiatan NgabuburIT bareng RTIK ini bertemakan ”Dari Genggaman Kita Ciptakan Masa Depan,” dengan meng­ahadirkan tiga pemateri yang handal dan kompeten di bi­dangnya. Seperti, Dudi Rus­tandi sebagai Ketua RTIK Kabupaten Bandung, Asep Suhendar sebagai Blogger dan Desen Junaedi sebagai Yout­uber.

”Relawan (TIK) ini bertu­juan ingin membuat semacam program duta internet sehat. Jadi di setiap sekolah-sekolah itu kita ingin ada duta atau perwakilan dari setiap siswa di Kabupaten Bandung seba­gai biro edukator, sehingga mereka bisa berbagi penga­laman dengan teman-teman­nya sendiri,” kata Ketua RTIK Kabupaten Bandung, Dudi Rustandi saat melaksanakan Road Show di Pesantren Per­satuan Islam No 24 Linggar-Rancaekek, Kabupaten Bandung, Minggu (26/5).

Dijelaskannya, program ini masih dalam proses atau kon­sep sehingga di bulan Rama­dan ini pihaknya menjadikan sebagai stater awal ngabubu­rIT, sehingga untuk di RTIK Kabupaten Bandung itu di­modifikasi menjadi program Duta Internet Sehat.

”InsyaAllah setelah selesia Ramadan kita akan merancang Duta Internet Sehat itu. Jadi nanti perwakikan siswa yang ada di Kabupaten Bandung yang mendapatkan rekomen­dasi dari Dinas Pendidikan dan usulan pengurus RTIK kita akan mencoba mema­sukan program tersebut kesekolah-sekolah itu,” tan­dasnya. (mg2/drx)

Tinggalkan Balasan