Real Naik Peringkat Dua, Ini Peringatan Serius untuk Barcelona

MADRID – Barcelona harus waspada. Itu yang memang terjadi saat ini. Kenapa? Sebab, pada laga pekan ke-23, Real Madrid sebagai musuh bebuyutan Barcelona, menang atas Atletico Madrid 3-1 di Wanda Metropolitan Stadium, Sabtu malam (9/2).Kemenangan Los Blancos -julukan Real- tersebut, membuat mereka mengudeta posisi dua klasemen sementara La Liga yang dihuni Atletico. Jarak poin Real dengan Barcelona sebagai pemuncak klasemen adalah 5 poin (50-45). Sedangkan jarak poin Real-Atletico adalah satu poin (45-44).

Pesta di kandang lawan, pantas dielu-elukan Real. Sejak pergantian pelatih baru, Real belum menemukan performa terbaik. Namun, lambat laun mereka berhasil memadukan pemain dan kini menjadi peringatan serius bagi Barcelona yang nyaman di puncak klasemen.

“Tidak ada kata terlambat. Kami masih bisa memenangkan trofi La Liga. Dan itu tergantung apa yang kami lakukan,” kata Santiago Solari, pelatih Real, dikutip LaLiga.es.

Solari sempat diragukan karena banyak menghasilkan kekalahan. Tapi dia tidak menyerah. “Kami tahu apa yang harus dilakukan. Semua berjalan lancar,” tambahnya.Gol pertama Real dicetak Casemiro pada menit ke-16. Lalu dibalas oleh Antoine Griezmann (25′). Real kembali unggul berkat gol penalti Sergio Ramos di menit 43. Di menit ke-74, Real menutup laga lewat gol yang dicetak Gareth Bale. (mid)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan