Ratusan Lansia Ikuti Lomba Senam

BANDUNG– Sebanyak 210 lansia dari 42 grup mengikuti Lomba Senam lansia di GOR Pajajaran, Bandung, Kamis (8/8). Mereka berasal dari 30 kecamatan di Kota Bandung.

Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Bandung, Yana Mulyana membuka langsung lomba ini. Hadir juga Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung, Eddy Marwoto, Wakil Ketua TP PKK Kota Bandung Yunimar Yana Mulyana, dan perwakilan camat dan lurah Kota Bandung.

Dalam sambutannya, Yana mengaku bahagia karena para lansia kota Bandung terus menunjukkan produktivitasnya. Meski pun usianya sudah tak lagi muda.

“Kebahagiaan bapak-ibu pagi ini menular ke saya. Saya merasa sedang berada bersama kedua orang tua,” ujarnya.

Oleh karenanya, Yana berpesan kepada para lansia Kota Bandung untuk terus produktif dan selalu bahagia.

“Meskipun sudah tidak muda lagi. Jiwa harus tetap muda, bapak-ibu. Harus tetap produktif, tetapi juga harus mengenal batas wajar. Produktif untuk menghadirkan rasa bahagia,” tuturnya.

Yana menilai, acara lomba ini sebagai upaya meningkatkan indeks kebahagiaan lansia. Selain itu, juga sebagai sarana menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh lansia.

“Kalau badan bergerak, Insyaallah ada energi positif,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung Eddy Marwoto menyebutkan, Kota Bandung adalah kota cinta lansia.

“Hari ini, pejabat di unsur kewilayahaan sampai Pelaksana Harian Wali Kota hadir. Ini menjadi bukti wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat lanjut usia,” paparnya.

Ia juga menyebutkan, dengan acara ini memberi andil guna tercapainya lansia Kota Bandung yang sehat jasmani dan rohani. (rls/drx)

Tinggalkan Balasan