Ramos Selamatkan Wajah Spanyol

BANDUNG- Timnas Spanyol memastikan kemenangan di laga pertama grup F kualifikasi Euro 2020. Menghadapi Norwegia di Estadio de Mestalla, Minggu (24/3) dini hari WIB, Spanyol menang dengan skor tipis 2-1.

Tuan rumah sudah unggul saat laga memasuki menit 16. Umpan matang Jordi Alba berhasil dituntaskan dengan baik oleh sentuhan Rodrigo Moreno.

Norwegia coba bangkit dan membalas gol tersebut. Tapi sayang, mereka tetap tertinggal 0-1 hingga wasit meniupkan peluit tanda istirahat.

Di babak kedua, barulah Norwegia bisa menyamakan keadaan. Tepatnya menit 65, skor berubah 1-1 lewat eksekusi penalti Joshua King. Hadiah penalti diberikan wasit karena Sergio Ramos menarik Stefan Johansen dalam area kotak terlarang.

Untungnya Ramos dapat membayar kesalahannya tersebut. Di menit 71, dia berhasil mencetak gol lewat titik penalti. Kali ini giliran Norwegia yang dihukum karena kiper mereka melakukan pelanggaran kepada Alvaro Morata.

Hingga laga usai, skor tidak berubah. Selanjutnya Spanyol akan bertanding melawan Malta, Rabu (27/3) dini hari WIB.

Sementara, di pertandingan lainnya dua maestro lapangan hijau saat ini, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi senasib. Melakoni laga comeback di timnasnya masing-masing, Ronaldo dan Messi sama-sama frustrasi.

Ronaldo dan Messi sama-sama tersingkir di 16 Besar Piala Dunia 2018, Juni. Messi dan Argentina dihajar Prancis, sementara Ronaldo dan Portugal kalah dari Uruguay.

Sejak saat itu, duo penguasa Ballon d’Or 2007-2017 absen membela timnas. Suratan takdir, mereka comeback bareng, Sabtu (23/3) WIB.

Apa yang terjadi? Ronaldo dan Messi sama-sama gagal mencetak gol dan tak berhasil membawa timnya menang.

Argentina kalah 1-3 dari Venezuela dalam laga persahabatan di Madrid. Di waktu yang tak jauh beda, Portugal bermain imbang 0-0 melawan Ukraina dalam matchday pertama Grup B kualifikasi Euro 2020 di Estadio da Luz. (jppn)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan