Ramadan Peduli, Tel-U Santuni Yatim

DAYEUHKOLOT – Bulan Ramadhan merupakan bulan penuh berkah, bulan yang suci serta bulan yang baik untuk berbagi. Pada Bulan Ramadhan 1440 H, Telkom University (Tel-U) mengadakan acara berbuka puasa bersama dan pemberian santunan kepada anak yatim di gedung Selaru Fakultas Ilmu Terapan, Jumat 10 Mei 2019.

Rector Tel-U Prof. Dr. Adiwijaya mengatakan, sebanyak 300 anak yatim dari beberapa wilayah sekitar kampus Telkom university hadir pada acara buka bersama & santunan anak yatim.

”ini sebagai upaya membangkitkan rasa kepedulian kepada sesama, dengan memberikan santunan kepada anak yatim merupakan kegiatan rutin Tel-University setiap tahun pada bulan Ramadan,” katanya saat ditemui usai kegiatan

Menurutnya, kehadiran Tel-U harus bermanfaat bagi masyarakat khususnya warga sekitar kampus. Oleh karena itu, sebagai bentuk kepedulian, pihaknya rutin menggelar kegiatan sosial dengan melibatkan anak yatim.

”selain kegiatan menyantuni anak yatim, berbagai kegiatan rutin dilakukan selama bulan Ramadan, diantaranya buka bersama dan saur bersama mahasiswa yang tinggal di asrama,” akunya

Dia menjelaskan, ada sekitar 7000 mahasiswa yang tinggal di asrama. Maka dengan semangat Ramadan ini, diharapkan muncul spirit mahasiswa kearah yang baik.

”dengan menanamkan kepedulian kepada sesame, maka diharapkan anak anak lulusan tel-U memiliki kemampuan IT yang bagus, juga memiliki hati dan spiritual yang bagus,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Bandung gun Gun Gunawan yang hadir pada acara tersebut, mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Tel-U. menurutnya, kegiatan positif ini bisa dilakukan semua lembaga pendidikan yang ada di Kabupaten bandung.

”Memang salah satu syiar Ramadan adalah berbagi dengan sesama yang kurang mampu, hal yang sama bisa dilakukan semua elemen di kabupaten Bandung. Alhamdulillah, saya bisa hadir dan menyaksikan langsung kegiatan yang dilaksanakan Tekom University,” kata Gun Gun.(rus)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan