Ramadan jadi Solusi di Tengah Tensi Politik

BANDUNG– Ketua TP PKK Kota Bandung, Siti Munta­mah Oded menyebutkan, Ramadan 1440 H yang ber­tepatan dengan tahun 2019 adalah momen sangat isti­mewa. Pasalnya, Ramadan tahun ini menjadi penyejuk bagi masyarakat usai gela­ran pesta demokrasi Pe­milu 2019.

“Setelah melalui berbagai perbedaan, Ramadan me­nyejukan hati kita. Ini merupakan hal yang patut kita syukuri bersama,” ujar Umi, sapaan akrab Siti Muntamah di acara Se­nyum Safari Ramadan 2019 di Masjid Al Qonaah, Jalan SD Muararajeun RW 08 Kelurahan Cihaurgeulis, Kecamatan Cibeunying Kaler, baru-baru ini.

Hadir juga di acara ini, Wakil Ketua TP PKK Kota Bandung, Yunimar Yana Mulyana dan Ketua Dhar­ma Wanita Persatuan Kota Bandung, Cici Ema Su­marna.

“Wujud rasa syukur tidak cukup dengan mengucap hamdalah saja, tetapi diba­rengi dengan tindakan me­revitalisasi diri. Kita men­dekatkan diri kepada Allah,” pesan Umi.

Umi menyebutkan, puasa Ramadan tak hanya sekadar menahan diri dari lapar dan dahaga, melainkan men­cari berkah lainnya yang bertebaran. Mendekatkan diri dengan Alquran meru­pakan cara untuk menik­mati bulan suci Ramadan.

“Semoga kita menjadi pri­badi yang punya kedekatan khusus dengan Alquran,” ujar Umi.

Tak berhenti di situ, Umi juga mengajak seluruh ma­syarakat muslim di Kota Bandung untuk mengikuti arahan Wali Kota Bandung yakni melaksanakan salat tepat waktu.

“Sungguh, salat itu bisa memudahkan segala urusan kita,” pesan Umi.

Kegiatan Senyum Safari Ramadan 2019 kemarin di­gelar di tiga titik. Pertama di Masjid Al-Qonaah, Jalan SD Muararajeun RW 08 Ke­lurahan Cihaurgeulis, Ke­camatan Cibeunying Kaler. Kedua di Masjid Al Imtiaz, Kelurahan Pasirlayung, Ke­camatan Cibeunying Kidul. Terakhir di Masjid Jihadul Akbar, jalan Baranangsiang No. 30 Kelurahan Kebon Pisang, Kecamatan Sumur Bandung.

Pada kegiatan ini, Pemerin­tah Kota Bandung bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bandung memberikan santunan berupa uang tunai kepada 50 anak yatim, paket sem­bako untuk 50 kaum dhu­afa dan uang tunai beserta paket sembako untuk imam, marbot dan muazin masjid.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan