Rabbani Sambut 2020 dengan Rectoverso Lafuture

BANDUNG — Profesor Kerudung Indonesia Rabbani menyambut 2020 dengan optimistis. Salah satunya dengan meluncurkan tren mode hijab tema Rectoverso Lafuture, sebuah desain fesyen hijab modern.

Asisten Direktur Promo dan Marketing Rabbani, Ridwanul Karim mengatakan, model hijab terbaru Rabbani terinspirasi dari enam tokoh wanita yang menjadi panutan kaum muslimat. Keenam perempuan itu dinilai telah memberikan inspirasi karena memiliki satu kesamaan dan visi yang jelas.

“Sebut saja Khadijah binti Khuwailid, Fathimah binti Muhammad, Mariam binti Imran, Asiyah binti Muzahim, Khaulah binti Azur dan Balqis binti Azizi,” ujar Ridwanul, Sabtu (28/12/2019).

Menurut dia, ke-enam wanita tersebut tidak hanya menjadi inspirasi untuk masyarakat muslim. Namun juga dijadikan sebagai pegangan kaum muslimah dalam menyamakan visi berbusana melalui akhirat oriented.

Selain memiliki acuan dari Alquran dan hadits, fesyen ini memiliki target dan konsep yang jelas. Sehingga akan tepat sasaran.

“Saya diamanahi untuk terlibat dalam konsep desain Rabbani khususnya untuk tahun 2020. Kenapa 2020 dikonsenkan busana perempuan? Fashion muslim itu mengejarnya ke Ramadan. Makanya secara konsep juga kita atur di Januari hingga Ramadan sudah tergambar. Sehingga betul-betul terseri ketika berbusana,” papar dia.

Tema Rectoverso Lafuture sendiri, kata dia, berasal dari kata Rectoverso. Artinya yaitu sesuatu yang terlihat beda namun tetap dalam satu kesatuan.

“Kalau Lafuture itu ladies dan future, kita ingin berorientasi ke depan tapi yang diambil dari contoh yang sudah dijelaskan/ditetapkan wanita penghuni surga,” ucapnya.

Menurut dia, mau tidak mau yang namanya fesyen harus mengikuti tren atau keberlangsungan fesyen yang sedang berjalan. “Kita punya pakem 3 saja menutup aurat, nggak memperlihatkan bentuk tubuh dan nggak transparan,” ungkapnya.

Sementara itu, Head Desainer Rabbani Asri Fazari selaku menambahkan, inspirasi busana ini sebagai penyesuaian karakteristik 6 wanita penghuni surga. Enam tokoh panutan inspirasi itu punya kesamaan taat kepada Allah dan menjadi acuan kaum muslimah.

“Kita kerucutkan jadi enam style. Kalau sebelumnya konsumen Rabbani lebih milih bajunya. Nah di tahun 2020 kita giring mereka karakternya seperti apa, terbentuklah karakter penghuni surga itu,” ujar Asri.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan