Purbo Prastowo Jabat Danpussenarmed

BANDUNG – Jabatan Komandan Pussenarmed diserahterimakan kepada. Kolonel Arm Purbo Prastowo, S.I.P., M.M. Sebelumnya jabatan Danpussenarmed dipimpin oleh Brigjen TNI Dwi Jati Utomo, S.I.P., M.Tr (Han).

Serah terima jabatan berlangsung secara khidmat di gedung Moch Toha Kodiklatad Jalan Aceh no.50 Bandung selasa. (26/3). Yang dipimpin langsung oleh Komandan Kodiklatad Letjen TNI A.M. Putranto, S.Sos selaku Inspektur Upacara, Selasa.

Kolonel Arm Purbo Prastowo, S.I.P., M.M sebelumnya menjabat Pamen Denma Mabesad (selesai Lemhanas) merupakan prajurit asal Tuban Jawa Timur yang lahir pada tanggal 10 Maret 1966 dan perwira TNI AD lulusan Akademi Militer tahun 1989. Sedangkan Brigjen TNI Dwi Jati Utomo, S.I.P., M.Tr(Han). Kini menempati posisi baru dengan menjabat Kasdam III/Siliwangi.

Dalam amanatnya, Dankodiklatad menyampaikan, Pussenarmed Kodiklatad merupakan badan pelaksana utama ditubuh TNI Ad yang memiliki tugas dalam menyelenggarakan pembinaan fungsi Kesenjataan Artileri Medan, pendidikan dan latihan, penelitian serta pengembangan di lingkungan TNI Angkatan Darat.

“Tugas-tugas tersebut adalah dalam rangka pembinaan kemampuan dan kekuatan Kesenjataan Artileri Medan dan pembinaan  satuan  Artileri  Medan,” kata Letjen TNI A.M. Putranto.

Dia menuturkan, Pussenarmed harus mampu  menyiapkan kekuatan Kesenjataan Artileri Medan yang handal, sesuai dengan moto Pussenarmed Kodiklatad yaitu, bijak, cepat, teliti.

Moto ini memiliki arti, mampu mengambil keputusan dengan bijak, bertindak dengan cepat dan berpikir dengan teliti. Sebab, perkembangan persenjataan artileri medan saat ini sudah semakin modern.

Letjen TNI A.M. Putranto, meminta agar Pussenarmed Kodiklatad mampu mengkaji setiap perkembangan taktik dan teknik bertempur Artileri di masa akan datang, sehingga hasilnya bisa dimanfaatkan untuk mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas pokok TNI  AD. (Penpussenarmed)

“Jadi, sebagai konsekwensi logis dari modernisasi tersebut, seluruh Prajurit Armed dituntut untuk memiliki penguasaan kemampuan teknis kecabangan terutama dalam menjalankan Alutsista baru,” tutur Letjen TNI A.M. Putranto, (rls/yan).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan