Pukulan Kevin Pastikan Minions Juara China Open 2019

JAKARTA – Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya a.k.a Minions, menutup rangkaian final Fuzhou China Open 2019 dengan penuh kesan.

Tampil di laga pemungkas partai final yang digelar di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, Minggu (10/11) sore WIB, Minions menang atas ganda putra terbaik Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Minions menang dua gim langsung 21-17, 21-9 dalam waktu 33 menit (statistik BWF). Marcus/Kevin sempat mendapat perlawanan ketat dari ganda Negeri Sakura ranking empat dunia itu di gim pertama.

Namun, di gim kedua, Minions tancap gas, tampil penuh percaya diri sekaligus menghibur penonton. Minions dengan cepat menyentuh match point. Marcus/Kevin pun mengakhiri perlawanan Kamura/Sonoda dengan sebuah pukulan atau jurus dari Kevin yang luar biasa.

Pemain kelahiran Banyuwangi berusia 24 tahun itu awalnya melancarkan smes, berkali-kali. Kamura dan Sonoda masih bisa bertahan.

Marcus, pemain asal Jakarta berusia 28 tahun, juga tak mau ketinggalan dan melepas sebuah smes. Dari smes Marcus tadilah awal Kevin mengeluarkan backhand ajaibnya. Kevin melepas backhand tipis dari sisi kiri pertahanannya. Kok menyeberangi net ke arah kanan pasangan Indonesia.

Penonton dan komentator tayangan langsung BWF pun terkesima. Kamura juga kaget. Dia sempat mencoba mengantisipasi, tetapi kok dari Kevin itu berputar tak seperti biasa. Kamura pun gagal menyeberangkan kok.

Pertandingan selesai. Pelatih pendamping Minions, Aryono Miranat pun bahkan tertawa melihat aksi nakal anak asuhnya. (adk/jpnn)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan