PT Sriboga Ajak UKM di Bandung Kembangkan Bisnis Kuliner Berbasis Digital

BANDUNG – PT Sriboga Flour Mill menggelar demo yang bertajuk Sriboga Bakery & Pastries Fiesta dengan tema Bakery Innovation & Digital Smartpreneur” di Hotel Grand Asrillia Bandung, Jalan Pelajar Pejuang 45 No 123, Bandung, Kamis (29/8). Tidak hanya itu, PT Sriboga Flour Mill pun mendorong para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) bidang kuliner di Bandung dan sekitarnya untuk berinovasi dalam era digital 4.0.

Kegiatan ini menjadi momentum yang tepat bagi PT Sriboga Flour Mill untuk memperkenalkan ulang produk ukuran kemasan 1kg dari tepung gelas premium tersebut sehingga lebih praktis dan ekonomis bagi para pelaku usaha Bakery dan UKM, Horeca, Star Up dan Household di Indonesia.

“Kami juga menghadirkan digital business speaker dari Google My Business, untuk berbagi informasi kepada para undangan terkait cara serta manfaat mendaftarkan usaha mereka lewat mesin pencari google agar bisa lebih dilihat dan meningkatkan penjualan secara online,” ujar Rike Sundari selaku General Manager PT Sriboga Flour Mill.

Lewat produk baru yang dirilisnya yakni, Tepung Super Premium Hime dan Double Zero, Rike mengajak para mitranya untuk berinovasi pada produk kulinernya di tengah persaingan yang kian ketat.

Pada acara ini, pihaknya pun mengundang sejumlah Chef yang ditugaskan untuk memperagakan atau mendemostrasikan masakan kuliner modern diantaranya Chef Vidya Listyanova (Sriboga Customer Bandung), Chef Rudi Nasrudin (Sriboga Customer Center Semarang), dan Chef Bangun Budianto (Sriboga Customer Center Yogyakarta).

Hadir pula dua orang chef sponsor baking demo, yaitu Chef Koko Hidayat dari Filma, dan Chef Dini dari Emina Cheese. Keduanya mendemonstrasikan cara membuat Cookies Choco Cheese dan Klepon Cake. Bahan tepung yang digunakan adalah Hime (tepung khusus membuat roti) dan Double Zero (tepung khusus membuat pastry).

Hal itu dilakukan agar dapat memberi sedikit contoh dan ide bagi para UKM kuliner, khususnya yang bergerak di usaha jual roti dalam mengembangkan produknya.

“Para chef di sini memperagakan membuat olahan kuliner dari tepung khusus Party untuk membuat Chicken Croissant, Bluder Cheese, Pao Beef Maranggi, Cookies Choco Cheese dan Klepon Cake. Kalau jual olahan seperti ini tentu akan menambah ragam inovasi produk,” papar Rike usai acara.

Tinggalkan Balasan